Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Qori Balangan Ikuti Lomba Hifzil Qu’ran 1 Juz

Qori Balangan Ikuti Lomba Hifzil Qu’ran 1 Juz

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BALANGAN – Qori asal Kabupaten Balangan ikuti lomba Hifzil Qur’an 1 juz dan tilawah pada perhelatan MTQ Nasional XXXIV, di Masjid Hidayatul Muhajirin, Banjarbaru, Minggu (23/7/2023).

Selain itu, sejumlah lomba lainnya juga digelar mulai dari Tilawah Al-Quran, Khat Naskah, Khat Hiasan, Canet, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Syarhil, Fahmil Qur’an, Makalah dan Qirrat Murattal.

Ditemui usai acara, peserta tilawah putra asal Kabupaten Balangan, Muhammad Noval mengungkapkan bahwa persiapan dirinya dalam mengikuti lomba ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

BACA JUGA :  12 Peserta Ikuti Grand Final GenRe

“Dari segi persiapan tentu ada seperti bacaan tajwid, tentang hafiz, belajar mendalami dari setelah mengikuti kegiatan MTQ tingkat kabupaten,” ujarnya.

Sebagai perwakilan dari Kabupaten Balangan, Noval berharap dirinya bisa masuk ke tahap selanjutnya dan mampu memberikan hasil terbaiknya.

“Bisa masuk di enam besar itu syukur alhamdulillah sekali apalagi jika masuk tiga besar,” tutur Noval.

Adapun Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Balangan, Wahit sangat mengapresiasi dan turut mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan tahfiz 1 juz tilawah peserta kita telah selesai tampil, setelah mendengarkan apa yang telah diupayakan dari peserta kita alhamdulillah lancar tidak ada teguran dan dari segi tilawah seni baca Al-Qur’annya juga bagus,” ujarnya.

BACA JUGA :  DKUKMPP Balangan Gelar Penyuluhan Metrologi Legal

Wahit juga menyampaikan terima kasih untuk seluruh peserta yang telah mengikuti lomba dan berharap kepada peserta perwakilan Kabupaten Balangan ini mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama banua.

“Semoga ananda Noval bisa melanjutkan ke babak berikutnya dan terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Balangan,” harap Wahit.

Baca Juga