Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Ambo Sakka Buka Diklat Paskibraka Tanbu

Ambo Sakka Buka Diklat Paskibraka Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten (Swkda) Tanah Bumbu (Tanbu) Dr. H. Ambo Sakka membuka pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih.Selasa (1/8/) diruang rapat Bersujud Kantor Bupati.

Sejumlah 45 calon anggota Paskibraka yang mengikuti tersebut merupakan putra-putri dari berbagai pelajar SMA di Tanbu.

Disampaikan Sekda, atas nama Pemerintah Daerah  menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Pembukaan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Tanbu Tahun 2023 ini.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah terpilih menjadi bagian dari calon Paskibraka Kabupaten Tanbu Tahun 2023.

BACA JUGA :  Taptu dan Renungan Suci Awali Rangkaian HUT Ke 77 RI di Tanbu

Seperti yang kita ketahui bersama, paskibraka mempunyai tugas penting dalam satu hari sakral, yaitu momen pengibaran bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

“Kami berharap kepada tim panitia dan para pelatih untuk terus memperhatikan fisik, serta kedisiplinan waktu dan kerapian para peserta Paskibraka Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Jelang Nataru Tim Bapoktan Monitoring Stok Bahan Pangan.

Selain itu, kepada para peserta calon Paskibraka agar dapat terus memperhatikan dan mematuhi arahan dari para pelatih, guna mempersiapkan diri agar momen puncak 17 Agustus nanti berjalan dengan lancar tanpa ada adanya kendala yang terjadi.

Diketahui proses penggodokan para peserta Paskibra akan di bina di hotel Hilmar selama 15 hari sampai dengan perayaan HUT Kemerdekaan ke 78.

Sementara itu, dalam pembukaan tersebut dihadiri perwakilan Camat dan forkopimda se Tanbu (MHL)

Baca Juga