1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Cuma Bayar Pajak, Samsat Pelaihari Langsung Kasih Voucher Diskon Beli…

Cuma Bayar Pajak, Samsat Pelaihari Langsung Kasih Voucher Diskon Beli Sparepart dan Service Motor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PELAIHARI – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Pelaihari tengah memberikan reward bagi masyarakat yang taat membayar pajak selama masa diberlakukannya relaksasi. Keuntungan yang didapatkan melalui reward tersebut berupa potongan (diskon) pembelian sparepart dan service kendaraan masing-masing diberikan keringanan sebesar 10%.

Kepala UPPD Samsat Pelaihari, Rahmanita Ariffin, mengatakan, melihat tingginya antusias masyarakat dalam memanfaatkan kebijakan melalui program ini membuat pihaknya pun tergerak memberikan penghargaan. Salah satunya adalah menyediakan voucer diskon berbelanja didua dealer ternama.

“Kami juga sudah melakukan Mou atau penadatangan kerjasama dengan dealer tersebut,” ujarnya usai menghadiri Hari Jadi ke 73 Provinsi Kalsel, di Kantor Gubernur, di Banjarmasin, Selasa (15/8) siang.

Inovasi yang terus bergulir ini juga sebagai ajang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke 73 serta HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 78.

“Semoga dengan adanya pemberian voucer ini dapat terus mendongkrak PAD. Kalau dari presentase penerimaan kita sudah mencapai lebih dari 55 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA :  M Rusli Lantik PAW BPD Dua Desa Di Kecamatan Satui

Tak sampai disitu, dia membeberkan, sebagai bentuk syiar dari program ini agar lebih efektif pihaknya juga mempromosikannya lewat radio milik pemerintah daerah setempat.

“Kami juga melakukan sosialisasi hingga ke sejumlah pasar yang ada Tanah Laut,” beber mantan Kepala UPPD Banjarbaru itu.

Maka dari itu, ia mengharapkan, kesempatan tersebut bisa benar-benar dimanfaatkan seluruh masyarakat yang berdomisili di bumi Tuntung Pandang di Kabupaten Tanah Laut.

“Silahkan untuk datang ke UPPD Pelaihari atau bisa juga memanfaatkan Samsat Keliling untuk mendapatkan program penghapusan denda dan diskon pajak kendaraan bermotor,” paparnya.

Selain mendapat diskon dalam melakukan pembayaran pajak, tentu melalui kebijakan kepala daerah program tersebut juga menguntungkan bagi masyarakat yang terkena tunggakan hingga puluhan tahun.

“Maka dari itu, gunakan lah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Disisi lain, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, menyambut baik dengan atas inovasi yang dilakukan. Selain menarik minat wajib pajak juga mampu mendongkrak pendapatan.

“Sudah ada kerjasama dengan dua dealer merk ternama. Ini reward yang bagus untuk masyarakat yang benar-benar taat membayar pajak. Ke depan, semoga bisa bekerjasama dengan merchandise lainnya seperti rumah makan atau hotel,” paparnya.

BACA JUGA :  Bupati Pimpin Operasi Yustisi, Banyak Warga yang Terkena Sanksi Sosial.

Sebelumnya, Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Laut, Iptu Dewi Febriani, turut mendukung program ini. Menurutnya, reward yang berikan sudah tepat. Terlebih juga sebagai langkah dalam membangkitkan gairah masyarakat supaya lebih taat membayar pajak.

“Kami tentu mendukung program yang dilaksanakan. Bahkan, turut menginformasikan keberadaan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan relaksasi ini,” ucapnya.

Serupa dikatakan penanggungjawab PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Sub Wilayah Tanah Laut, Triyono. Dirinya menyampaikan, adanya relaksasi dan pemberian reward ini mampu menekan angka terjadi penghapusan nomor kendaraan bermotor (ranmor).

“Kami dari Jasa Raharja turut mendukung adanya kebijakan dari Gubernur Paman Birin. Selain meningkatkan animo masyarakat membayar pajak juga mengantisipasi adanya penghapusan data ranmor yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 terkait Pasal 74,” tukasnya.

Baca Juga