Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Dinas PMD Gelar Rakor Bersama Seluruh Camat Se Tanah Bumbu.

Dinas PMD Gelar Rakor Bersama Seluruh Camat Se Tanah Bumbu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan seluruh camat yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas PMD, Selasa 25/05/21.

Adapun tujuan dari digelarnya rakor tersebut adalah guna menindak lanjuti penggunaan dana desa sebesar 8 persen dalam rangka implementasi PPKM Mikro dalam hal penanganan Covid 19 untuk seluruh desa yang ada di Tanah Bumbu.

Plt. Kepala Dinas PMD Samsir, SE, M.AP mengatakan, kegiatan ini rakor ini dalam rangka implementasi PPKM Mikro yang mana konsentrasinya adalah pada ujung tombak pemerintahan desa yakni RT, sehingga apabila ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 maka cukup sampai di RT dan desa lah yang menangani, sebab sudah sesuai dengan regulasi yang sudah ada.

BACA JUGA :  Kaji Tiru ke Jateng, BRIDA Kalsel dan BP Raperda Terus Genjot Perda Inovasi

Lebih lanjut Samsir mengatakan, Ia melalui dinas PMD akan terus melakukan Monitoring secara berkala disetiap desa dan selalu berkoordinasi dengan seluruh camat Setempat.

Selain itu, Samsir juga menyampaikan arahan dari Bupati agar setiap dapat mengirimkan 6 anak yatim yang masih berumur 6 – 13 Tahun untuk disekolahkan di Istana Anak Yatim terhitung sejak tanggal 1 juni 2021 mendatang.

Anak yatim yang berasal dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu nantinya akan tinggal di asrama anak yatim, untuk disekolahkan secara gratis.

BACA JUGA :  Ajang Laporan Pengurus Se-Kalsel Muswil Digelar DiTanbu, Sekaligus Dibuka Zairulllah 

” Anak anak yatim tersebut nantinya dibekali pendidikan formal dan perndidikan non formal sehingga menjadi anak yang berguna dunia dan akhirat serta menjadi anak yang berahlaqul karimah untuk menjadi calon pemimpin pada generasi mendatang,” Kata Samsir Plt. Kadis PMD Tanbu.

Turut berhadir dalam kegiatan Rakor tersebut, kabid bagian PPD dan Kasi Penataan Aparatur Desa dinas DPMD, Dinas Kesehatan dan seluruh Camat Se – Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga