Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. MI Hidayatullah Sabet Juara Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Dalam…

MI Hidayatullah Sabet Juara Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Dalam Rangka Harjad Kabupaten Banjar ke73 yang digelar IGORA dan APKS PGRI Banjar Gelar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – MI Hidayatullah juarai Turnamen sepak bola Piala Bupati Banjar U12 Tahun 2023 resmi ditutup oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Rahmat Mini Soccer, Tanjung Rema, Martapura, Minggu (13/8/2023) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga (IGORA) bekerja sama dengan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Banjar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI dan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten Banjar, dari 5-13 Agustus 2023.

Pada laga pinla tersebut MI Hidayatullah keluar sebagai juara setelah menumbangkan perlawanan MIN 14 dengan skor 3-2. Dengan Top skor M. Sanadil dari MI Hidayatullah sebanyak 26 gol, sementara pemain terbaik M Rafasya dari SDN Indrasari 2.

BACA JUGA :  Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Tentang Raperda RPJPD 2025-2045

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur Menyampaikan terima kasih kepada IGORA dan APKS PGRI atas kerjasama dan dedikasinya dalam menyelenggarakan turnamen tersebut. Dikatakan, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses berkat dukungan semua pihak, sehingga anak-anak bisa mempererat tali silaturahmi serta mengasah potensi dan bakat yang dimiliki.

“Selain itu juga menjadi media efektif untuk membentuk karakter, kreativitas, inovasi, semangat juang, kebersamaan dan kekompakan generasi milenial kita. Melalui turnamen ini, saya harap bisa menjadi salah satu media untuk mengasah kemampuan dan ajang latih tanding bagi seluruh tim peserta,” sambungnya.

BACA JUGA :  KIPC Jejaki Peluang Wood Pellet di Mataraman

Kepada finalis, Saidi Mansyur berharap dapat mempertahankan prestasinya agar nantinya bisa mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi.

Sementara Ketua IGORA Banjar Rifqi Novi Harianto mengungkapkan turnamen ini dilaksanakan atas dasar inisiasi seluruh guru olahraga yang diikuti 32 SD/ MI se-Kabupaten Banjar. Ia berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah.

Juara 1 MI Hidayatullah. Terbaik 2 MIN 14 Banjar. Terbaik 3 SDN Keraton 4 dan SDN Indrasari 2. Masing-masing pemenang mendapatkan trofy serta uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, Rp 1,75 dan Rp 1 juta.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga