Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Gelar Taptu dan Pawai Obor Saidi: Kenagan Ini Harus Kita…

Gelar Taptu dan Pawai Obor Saidi: Kenagan Ini Harus Kita Ingat, Teladani dan Teruskan Agar Perjuangan Pejuang Tidak Sia-sia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Suasana pawai obor dan Taptu jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke78 dan Harjad Kabupaten Banjar, di Jalan A.Yani di depan Kantor Bupati Banjar pada, Rabu (16/8/2023)(Sumber: Headline9.com/Mada Al Madani)

Headline9.com, MARTAPURA – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kabupaten Banjar beserta Forkopimda Kabupaten Banjar menggelar Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor, di Jalan. A. Yani depan Kantor Bupati Banjar, Rabu 16 Agustus malam.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banjar, AKBP Ifan Hariyat, diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan santri yang ada di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur malam hari ini merupakan rangkaian menjelang kemerdekaan, dimana Taptu digelar untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun, sebagai bentuk kewaspadaan tokoh terdahulu terhadap negara ini walaupun sudah merdeka.

BACA JUGA :  Sebanyak 27 Anggota Paskibraka Kabupaten Banjar Dikukuhkan Wabup Banjar
WhatsApp Image 2023 08 16 at 21.29.43
Bupati Banjar, H. Saidi Masnyur bersama Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie saat acara Taptu dan Pawai Obor jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke78 pada, Rabu (16/8/2023) (Sumber: Headline9.com/Mada Al Madani)

“Kenangan ini harus kita ingat, kenang dan teladani agar perjuangan mereka tidak sia-sia dan harus kita teruskan untuk keutuhan bangsa,” ujar Saidi setelah selesai pawai.

BACA JUGA :  Wahyu Windarti Zairullah Resmi Jadi Ketua TP PKK Tanah Bumbu

Saidi mengatakan, Taptu dan pawai obor bukan hanya sekadar kegiatan, namun menjadi simbol kemerdekaan yang harus diingat agar tidak luntur oleh waktu.

Selain itu dirinya mengatakan, peringatan tersebut juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Banjar, dirinya mengharapkan untuk bentuk spirit semua dalam bentuk pembangunan dalam hal yang positif.

“Kami menginginkan daerah ini menjadi aman dan kondusif, agar siapa saja yang hidup di Kabupaten Banjar nyaman dan menghabiskan masa tuanya dengan tenang,” pungkas Saidi.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga