Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya Lepas Petugas SKI 2023

Aditya Lepas Petugas SKI 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin lepas 24 petugas survei lapangan atau enumerator di Graha Paripurna Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin siang (14/08/2023).

Petugas tersebut akan melaksanakan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023, seperti program dari Kementrian kesehatan RI.

SKI bertujuan untuk memotret status kesehatan masyarakat serta faktor risiko yang ada dalam masyarakat serta mengukur status gizi masyarakat yang dilakukan setiap tahun.

BACA JUGA :  Bernhard Kembali Sidak dan Pantau Protokol Kesehatan di Kelurahan dan Kecamatan

Aditya Mufti Ariffin menyatakan, hasil dari survei yang dilaksanakan di seluruh Indonesia tersebut akan menjadi bahan evaluasi oleh Kementrian Kesehatan melalui Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) dalam penyusunan RPJMN 2025-2029.

Lalu Aditya berpesan kepada 24 enumerator yang dilepas agar menjalankan tugas dengan amanah sehingga mendapatkan hasil terbaik bagi masyarakat dan bagi Kota Banjarbaru. Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Banjarbaru bersama Forkopimda Kota Banjarbaru juga menyerahkan alat kesehatan dalam menunjang survei yang akan dilakukan.

BACA JUGA :  Embung Cempaka, Kondsimu Kini!!

Diinformasikan survei tersebut akan berlangsung dua bulan sampai dengan bulan Oktober ke setiap kelurahan di Kota Banjarbaru

Baca Juga