Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sosialisasi Verifikasi Data PPKS Sebagai Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Sosialisasi Verifikasi Data PPKS Sebagai Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3APMD) Balangan, menggelar sosialisasi verifikasi data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), di Aula Kantor Kecamatan Lampihong, Rabu (30/8/2023).

Diketahui untuk PPKS ini merupakan perseorangan, keluarga, kelompok atau masyarakat yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, tidak dapat menjalankan fungsi sosialnya sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani, rohani bahkan sosial secara memadai dan wajar.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Adakan Sosialisasi Menu Sehat

Selain itu pula, sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk menghasilkan data yang akurat dan valid demi tercapainya penyelenggaraan kesejahteraan yang sesuai dan optimal.

Hadir dalam kegiatan, Camat Lampihong, perwakilan Dinsos P3APMD Balangan, serta unsur pemerintah desa se-Kecamatan Lampihong.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Bencana Kabupaten Balangan, Muhammad Syamsudinoor, mengatakan data terpadu kesejahteraan sosial menjadi dasar acuan dalam melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang perlu dikelola dengan baik, akuntabel dan berkelanjutan.

Syamsudinoor berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi agar dapat memanfaatkannya sehingga bisa berguna dan menghasilkan apa yang ingin diwujudkan.

BACA JUGA :  Safrizal Pantau Vaksinasi Massal Tenaga Pendidik di Balangan

Senada dengan hal tersebut, Camat Lampihong, Muhammad Arsyad, juga berharap dengan adanya kevalidan data kemiskinan ini agar tidak terjadi permasalahan, seperti warga yang tidak seharusnya menerima bantuan dan sebaliknya, serta menghindari data ganda dan permasalahan lainnya.

Sehingga perlunya pendampingan dari proses perencanaan sampai penyaluran bantuan kepada seluruh keluarga penerima manfaat.

Baca Juga