Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Dua Puskesmas di Martapura Belum Cukup, Rencana Ditambah di Sungai…

Dua Puskesmas di Martapura Belum Cukup, Rencana Ditambah di Sungai Sipai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Puskesmas Martapura 2 Keraton Resmi beroperasi. Seluruh pelayanan telah berjalan normal pasca relokasi dari Pesayangan. Gedung baru ini siap menerima warga yang mengeluh sakit. Bahkan, Pemkab Banjar berencana menambah lagi dokter, sdm penunjang tersebut sangat diperlukan.

“Ya, karena banyaknya masyarakat yang datang berobat ke sini, kita akan menambah tenaga dokter. Insyallah pada bulan April nanti,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Ikhwansyah, Selasa (19/2/2019) siang.

WhatsApp Image 2019 02 19 at 12.22.54WhatsApp Image 2019 02 19 at 12.22.54 1

Ikhwansyah  juga menambahkan, pada tahun 2019 ini pihaknya akan merenovasi beberapa Puskesmas Pembantu. “Atas permintaan bapak Bupati, tahun ini kita akan melakukan renovasi bebepara Puskemas pembantu di Sungai Kacang, Kiram, dan Murung Kenanga,” katanya.

BACA JUGA :  Harga Kebutuhan Stabil Setelah Lebaran

Meski terbilang baru, namun UPT Puskesmas Martapura 2 itu telah memiliki terobosan dalam hal pelayanan kesehatan yakni Antrian Lancar Berobat Mudah (Acar Buah). Untuk martapura ini tidak cukup hanya ada dua puskesmas, karena itu rencananya nanti kita akan bangun lagi puskesmas di wilayah Sungai Sipai.

Sementara Bupati Banjar H Khalikurahman mengatakan, dibangunnya gedung baru UPT puskesmas 2 ini sebagai upaya untuk mewujudkan visi kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah. Serta meningkatkan sumberdaya manusia melalui pendidikan, infrastruktur, dan sosial.

BACA JUGA :  Mobil Pemadam Terguling ... Sopir dan Relawan Alami Luka dan Patah Tulang

“Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik dengan menggunakan dana APBN tahun 2018, dan saya mengapresiasi kinerja dinas kesehatan dan pihak terlibat lainnya atas terbangunnya gedung ini,” katanya.

Dikatakan Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu Adanya gedung ini juga sebagai jawaban, untuk satndarisasi layanan kesehatan terhadap penduduk yang perkembangannya sangat signifikan. Serta untuk mendukung upaya kesehatan.

“Saya berpesan agar gedung yang baru ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat, dan meningkatkan jenjang kesehatan bagi masyarakat,”ucapnya.(sairi)

Baca Juga