Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Siap-Siap Oktober, BUMDes Expo 2023 se Kalsel Bakal Ramaikan Banjarbaru

Siap-Siap Oktober, BUMDes Expo 2023 se Kalsel Bakal Ramaikan Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – BUMDes Expo 2023 siap digelar lagi. Sebelumnya, event tahunan ini sukses diselenggarakan di kota seribu sungai, Banjarmasin. Rencananya, Lapangan Dr Murjani, Banjarbaru, jadi lokasi baru dalam perhelatan akbar itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel, Faried Fakhmansyah, melalui Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Ekonomi Desa, Muhammad Agus Fariady, membenarkan hal tersebut. Bahkan, Event ini bakal berlangsung lima hari, mulai 13 – 17 Oktober 2023.

“Dua tahun kita menggelar di mall yang di Banjarmasin. Ternyata disatu sisi pengelola BUMDes sangat bersemangat. Satu sisi, kita sadar BUMDes ini kan pangsa pasarnya kan desa jadi kita rubah pelaksanaannya di lapangan terbuka yakni di Banjarbaru. Sehingga, aksesnya lebih mudah lagi,” tutur dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/9).

IMG 20230921 WA0009

Event yang digadang-gadangkan menjadi jalur kuat promosi pelaku BUMDes itu tentu menyambut baik. Apalagi, Pemerintah Provinsi Kalsel bakal berikan anugerah penghargaan bagi BUMDes terbaik tahun 2023. Sesuai tema yang diusung ‘Dari Desa Untuk Kalsel Maju’.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Sampaikan RPJMD 2021-2026

“Puncaknya nanti akan diumumkan siapa saja BUMDes terbaik tahun ini,” bebernya.

Serta diharapkan mampu membius gairah pelaku UMKM dari berbagai daerah untuk turut berpartisipasi. Termasuk, bisa ikut menyukseskan acara tersebut.

“Kita sediakan 41 stand. Baik itu UMKM atau pun BUMDes yang mau mempromosikan produknya serta kreativitas hasil karya dari hasil kerajinannya,” ungkapnya.

Sebagai daya tariknya, Agus yang juga akrab disapa Yongki itu menuturkan, bakal dimeriahkan artis lokal banua. Ditambah, adanya tarian khas dari berbagai kabupaten Kalsel yang turut disuguhkan dalam meramaikan event BUMDes Expo tahun 2023.

“Nanti akan diramaikan oleh band dan musisi lokal banua untuk menyemarakkan gairah masyarakat datang menonton. Sekalian sambil berkesempatan melihat produk yang disajikan oleh pelaku usaha di sana,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dua Bulan di Triwulan I 2024, Perolehan PAP di HST Sudah Capai Rp25,9 Juta

Jika event sebelumnya ruang acara cukup terbatas. Maka, Lapangan Dr Murjani Banjarbaru dipastikan mampu menampung ratusan hingga ribuan orang untuk sekali event.

“Kita berharap dengan event ini pertumbuhan perekonomian serta promosi dari usaha mereka dapat terdongkrak positif. Ini salah satu tujuan digelarnya BUMDes Expo 2023 se Kalsel,” ungkap yang juga ketua panlak.

Tak kalah menarik, di event BUMDes Expo 2023 se Kalsel itu juga menyiapkan stand jajanan atau lebih tepatnya street food sambil menikmati pertunjukkan yang sudah disiapkan oleh tim pelaksana acara (red-EO).

“Yang jelas EO sudah kita tunjuk dan pengajuan event telah dilakukan melalui e Katalaog. Nah, untuk rangkaian acaranya itu di lokasi ada food festival, bazzar, live music, expo hingga berkaitan dengan promosi BUMDes juga ada talkshow,” pungkasnya.

Editor : Lintang

Baca Juga