1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Loka POM Tanbu Gelar FKP Menuju Sinergitas Lintas Sektoral 

Loka POM Tanbu Gelar FKP Menuju Sinergitas Lintas Sektoral 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) di Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2023.

Acara berlangsung di Gedung TP PKK Tanbu, Kawasan Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Senin (25/9).

Kepala Loka POM di Tanbu, Rahmat Hidayat mengatakan FKP ini merupakan yang kedua kalinya di laksanakan di Kabupaten Tanbu.

Dia menambahkan Loka POM Tanbu melakukan kegiatan pengawasan obat dan makanan sebagai salah satu bentuk pelayanan publik.

Selain itu, juga memberikan layanan informasi, dan layanan pengaduan yang berkaitan dengan obat dan makanan.

BACA JUGA :  Melalui Sosialisasi Kewirausahaan, Tanbu Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Penciptaan Lapangan Kerja 

“Pelayanan publik berupa administratif, teknis dan secara langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

Melalui Forum Konsultasi Publik ini, Rahmat Hidayat berharap ada kesepakatan terkait layanan publik, sosialisasi, penyuluhan dan edukasi dengan lintas sektor maupun stakeholder di Tanbu.

“Harapannya program Loka POM dapat bersinergi dengan lintas sektor dan stakeholder,” ucapnya.

Hadir pada FKP tersebut Kejari Tanbu, Polres Tanbu, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Kantor Kementrian Agama Tanbu, Dinas KominfoSP, Dinas Perikanan, Dinas Kumdagri, Dinas Kesehatan, perwakilan kecamatan, lembaga, serta pelaku usaha.

Acara juga di rangkai dengan penghargaan lintas sektor yang telah mendukung pelayanan publik terkait pengawasan obat dan makanan di Tanbu dan Kotabaru.

BACA JUGA :  Pemkab Tambu Gelar Pasar Murah Ramadan

Untuk penghargaan kategori pengawasan sarana distribusi di berikan kepada GS Express Plajau, Tanbu.

Kategori pengawasan sarana produksi di raih Pentol Humaira, untuk pengawasan sarana pelayanan kefarmasian di raih RSUD Pangeran Jaya Sumitra.

Kategori Inovasi di raih PT ASDP, kategori fasilitasi pembinaan UMKM di raih Dinas Perikanan Tanbu, kategori  fasilitasi pembinaan masyarakat Dinas Kesehatan Kotabaru.

Kategori integrated criminal justice system di raih Polsek Pamukan Utara, sedangkan publikasi di raih Dinas Kominfo Kotabaru. (MHL)

Baca Juga