Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar
  4. »
  5. Setelah 91 Hari Digelar, Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Angkatan III Kabupaten…

Setelah 91 Hari Digelar, Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Angkatan III Kabupaten Banjar Ditutup

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Angkatan III yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Banjar Martapura, Rabu (4/10/2023) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan pola fasilitasi antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhany mengatakan, untuk membangun Kabupaten Banjar dibutuhkan ASN yang profesional, inovatif dan berintegritas.

“Karena itulah pelatihan kepemimpinan ini menjadi satu sarana penting untuk meningkatkan kualitas kompetensi seorang ASN, tidak hanya dari segi pengetahuannya saja namun terutama adalah peningkatan sikap, etika dan perilaku,” ucap Rakhmad Dhani saat menutup acara.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Kabupaten Banjar ke73, Saidi Uraikan Sejumlah Keberhasilan Membangun Daerah

Selain itu, melalui pelatihan tersebut diharapkan muncul inovasi-inovasi baru dalam mempermudah pemberian pelayanan kepada masyarakat dan melahirkan kader-kader terbaik yang akan membantu pimpinan dalam upaya pembangunan daerah.

“Semoga pelatihan ini menjadi pemicu kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja dan berperan serta mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pela Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDM Banjar Ajeng Restu Pratiwi menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan rapat evaluasi penilaian dan dapat dilaporkan hasil evaluasi kelulusan peserta.

“Peserta dengan predikat tidak memenuhi kualifikasi dan dinyatakan tidak lulus sebanyak 0 orang, predikat kurang baik dinyatakan ditunda kelulusannya sebanyak 0 orang, predikat sangat memuaskan sebanyak 3 orang, predikat memuaskan sebanyak 36 orang dan predikat baik sebanyak 1 orang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pantau Keamanan Pangan, Pangan Segar Diuji

Untuk diketahui, pelatihan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta dengan menggunakan metode pembelajaran secara Blanded Learing (pembelajaran yang memadukan antara pembelajaran klasik dan non klasik, red).

Pelatihan tersebut dilakukan selama 91 hari, terhitung sejak 12 Juni sampai 4 Oktober 2023. Dalam pelatihan dibagi menjadi 11 hari pembelajaran mandiri dan 16 hari pembelajaran e-Laring, serta 18 hari pembelajaran klasik di kelas dan lapangan hingga 58 hari kalender untuk implementasi aksi perubahan instansi asal peserta.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga