1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Pindah Partai, DPD Golkar Banjar Urus PAW Secepatnya

Pindah Partai, DPD Golkar Banjar Urus PAW Secepatnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Adanya isu 2 anggota partai Golkar yang pindah partai politik jelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024, dijawab DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, melalui Sekretarisnya, Chairil Anwar, Senin (9/10/2023).

“Kalau kabar angin kami mendengar ada beberapa anggota partai Golkar yang pindah partai untuk Pemilu 2024. Memang ada data yang kami terima dari sumber yang tak bisa kami sebutkan,” jelasnya.

Menurut Chairil Anwar, pihaknya belum menerima surat pernyataan pengunduran diri dari anggota DPRD Kabupaten Banjar yang pindah partai tersebut. Tetapi, mereka tiba tiba terdaftar terdaftar dari partai lain pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Duduk Lagi di DPRD Banjar, Antung Aman Tetap Berhasrat Maju ke Pemilihan Bupati

“Menyikapi hal tersebut, beber Chairil, Kalau di Partai Golkar, menjadi anggota DPRD ini kan sebagai representasi dari keterwakilan masyarakat. Dan ketika mereka mundur, sebagaimana ketentuan Undang Undang Pemerintahan Daerah itu menyebutkan ketika mereka pindah partai maka itu otomatis langsung diberhentikan,” tegas Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini.

BACA JUGA :  Dukungan Guru Bahruddin dari Beruntung Baru seperti Kado Awal Tahun untuk Mada-Ferry

Hanya saja Chairil tidak bersedia menyebutkan 2 nama anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Partai Golkar yang pindah partai.

Chairil menyampaikan, untuk menghindari terjadi kekosongan perwakilan Partai Golkar di DPRD Kabupaten Banjar, maka pihaknya mengusulkan PAW secepatnya.

“Untuk itu kita akan mengusulkan PAW, meski dari sedikit waktu yang tersisa,” pungkas Anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2014 – 2019 ini.

Baca Juga