Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Martapura Bersolek, Sambut Jemaah Haul Guru Sekumpul

Martapura Bersolek, Sambut Jemaah Haul Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Tidak sampai satu bulan lagi, kegitan Haul ke-14 KH Muhammad Zini Bin Abdul Ghani akan digelar. Tepatnya pada 9-10 Maret Tahun 2019 mendatang dan diprediksi akan dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah.

Antusias masyarakat Kabupaten Banjar khususnya warga Martapura sangat tinggi sebagai tuan rumah dilaksanakannya haul akbar tersebut, berbagai macam persiapan terus dimatangkan, kegiatan haul akbar itu tak ubah seperti peringatan hari besar islam lainnya bahkan terkesan lebih meriah.

Hal itu terlihat dari upaya masyarakat dalam menghias pinggiran jalan dengan umbul-umbul warna warni serta ucapan “Selamat Datang Para Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul” tak lupa di pasang oleh masyarakat di pinggiran jalan yang akan dilintasi oleh para jamaah haul nantinya.

BACA JUGA :  Tuntut Buka Blokade, Sopir dan Pekerja Gelar Aksi Damai

Kecantikan hiasan itu makin terlihat pada saat malam hari, dimana masyarakat menempatkan lampu warna-wanri di setiap umbul-umbul itu.

“ya, kita sengaja memsang lampu kerlap-kerlip, agar terlihat lebih indah, ini bagian semangat kita dalam menyambut para tamu abah guru,”kata Muhammad Warga Kelurahan Keraton.

Seperti yang terlihat di Jalan P Abdurahman, ratusan umbul-umbul menghiasi kawasan Kelurahan Keraton, Martapura. Begitupula di jalan belahan Pasayangan yang juga turut dipercantik dalam menyambut Haul Abah Guru Sekumpul.

BACA JUGA :  Babinsa Kodim Martapura Tanam Padi ke Jejangkit 9 Hektare

Tak hanya dikawasan  kota Martapura, hal serupa juga terlihat di Jalan Kertak Baru, tepatnya di Desa Keramat, dimana mereka juga memasang umbul-umbul serupa dalam menyambut kegiatan haul abah Guru.

Keberadaan Umbul-umbul itu membuat suasana haul makin terasa, bahkan kerinduan kepada Sosok Ulama kharismatik itu pun sangat disarakan oleh masyarakat.

“saya melintas sepanjang jalan terlihat umbul-umbul dan ucapan selamat datang jamaah haul abah guru, membuat suasana haul semakin terasa. Dan inipun membuat kerinduan kepada sosok abah guru semakin terasa,”ujar Malik Warga Sungai Tabuk pada Jum’at (22/02) yang melintas di jalan Kertak Baru menuju Sekumpul.(sairi)

Baca Juga