Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tapin
  4. »
  5. TP PKK Kabupaten Tapin Kaji Tiru Keberhasilan Program Aku Hatinya…

TP PKK Kabupaten Tapin Kaji Tiru Keberhasilan Program Aku Hatinya ke DKI Jakarta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin mengunjungi TP PKK DKI Jakarta, Senin (20/11). Kunjungan itu dimaksudkan untuk pengembangan program Aku Hatinya PKK.

Tujuannya lain juga dilakukan untuk memperkuat program PKK di Kabupaten Tapin. Maka dari itu, TP PKK dianggap tepat menjadi lokasi belajar sekaligus studi tiru untuk pengembangan anggotanya pula.

Rombongan ini langsung dipimpin Pj Ketua PKK Kabupaten Tapin, Masrupah, bersama pengurusnya didampingi Dinas Ketahanan Pangan. Kedatangan pun langsung disambut hangat oleh jajaran anggota sekaligus pengurus TP PKK DKI Jakarta.

Acara pertemuan yang sekaligus menggelar studi tiru itu dilaksanakan di Gedung PKK Melati Jaya dan Kebun PKK DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Jamaah Haul Tak Perlu Khawatir, 33 Rest Area dan Puskesmas Di Tapin Disiagakan 24 Jam

Pj Ketua PKK Kabupaten Tapin, Masrupah, dalam sambutannya menyampaikan, untuk lebih memperdalam kegiatan Aku Hatinya PKK (amalkan dan kukuhkan halaman asri, teratur indah dan nyaman).

Menurutnya, program ini juga menjadi unggulan TP PKK Kabupaten Tapin melalui Pokja III. Selaras dengan itu, dikatakannya lagi, TP PKK DKI Jakarta dan kota administrasinya yang masih kawasannya itu mampu menjalankan Aku Hatinya PKK dengan baik.

“Oleh karena itu, TP PKK Kabupaten Tapin belajar langsung ke sini. Sekaligus untuk diaplikasi program Aku Hatinya PKK,” ungkap istri Pj Bupati Tapin ini.

Usai melakukan pertemuan, selanjutnya mereka diajak berkeliling kebun sayur mayur dan tanaman obat-obatan di pekarangan milik PKK DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Suharso Monoarfa Kadidat Kuat Pimpin PPP

Selain itu, pihaknya juga melihat PKK DKI Jakarta juga berhasil melakukan inovasi sampah limbah yang dapat manfaatkan. Sehingga, selain bernilai ekonomi dan juga bisa memenuhi keberlangsungan hidup keluarga.

Setelah itu, dia berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tentunya telah berkenan menerima kunjungan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapin.

“Berharap kepada Tim penggerak PKK Tapin untuk bisa memanfaatkan study tiru ini, agar mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya yang dapat dibawa kembali dan diaplikasikan di Kabupaten Tapin,” tutupnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga