Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Gen Z dan Milenial 85% Idolakan Prabowo – Gibran, TKD…

Gen Z dan Milenial 85% Idolakan Prabowo – Gibran, TKD Targetkan Kemenangan di Kalsel 51%

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan calon (paslon) Prabowo – Gibran melalui Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel optimis menjaring suara untuk memenangkan kontestasi Pilpres tahun 2024.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel, Sulaiman Umar, menyatakan, berkaca 2019 lalu perolehan suara untuk prabowo saat mencalon sebagai presiden dianggap sangat baik. Termasuk capaian persentasenya mampu meraup angka 64%.

Hasil survey TKD Kalsel menunjukkan pemilih Prabowo – Gibran saat ini juga lebih condong didominasi generasi Z dan milenial. Secara persentase di atas 58%.

IMG 20231204 WA0108

“Angka tersebut signifikan yang memang generasi milenial dan gen z memilih Prabowo – Gibran. Mudahan-mudahan kita bisa menang mutlak di Kalsel,” ucapnya usai menggelar road show di Banjarbaru untuk TKD Kabupaten Banjar, Senin (4/12) petang.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Siap Tertibkan APK yang Masih Berseliweran Dimasa Tenang Pemilu 2024

Ia menargetkan, kemenangan di Kalsel setidaknya bisa tercapai di atas 50%. “Minimal bisa mencakup 51% lah dan memenangkan satu putaran,” bebernya.

Langkah kongkrit untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Prabowo – Gibran agar lebih menjaring generasi z dan milenial salah satunya adalah mengoptimalkan sosial media (sosmed).

“Memang itu yang paling gampang diakses kaum milenial dan gen z,” ungkap Umar.

Selain sebagai sarana penunjang promosi, memang diakui pemanfaatan prasarana digitalisasi sangat penting sebagai pendongkrak dibursa Pilpres Pemilu 2024 dengan strategi yang telah disiapkan.

BACA JUGA :  Dugaan Penggelembungan Suara di Astambul, Ketua PPK Tak Berkomentar

“Tentunya, TKD provinsi juga telah menyiapkan agar bisa menyasar lebih luas lagi dengan memaksimalkan platform medsos kita,” pungkasnya.

Diketahui, pertemuan road show TKD Kalsel dengan Kabupaten Banjar merupakan yang ke 7 setelah Tabalong, Balangan, HST, HSU, HSS, Tapin.

Selanjutnya, tim kampanye Prabowo – Gibran ini kembali melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu. Hingga berlabuh ke Kabupaten Tanah Laut, berakhir di Banjarbaru.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga