Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Puluncuran SERASI Menuju Peningkatan Kualitas Pengelolaan Litbang dan Inovasi 

Puluncuran SERASI Menuju Peningkatan Kualitas Pengelolaan Litbang dan Inovasi 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headaline9.com. BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaunching Sistem Riset dan Inovasi (SERASI), belum lama tadi di Batulicin, sekaligus menggelar Workshop bagi SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan pemanfaatan data litbang dan inovasi, maka, Bappedalitbang Tanbu telah membangun Sistem Riset dan Inovasi “SERASI”.

“SERASI” adalah alat yang di gunakan untuk menghimpun kajian, penelitian dan pengembangan, menghimpun data inovasi berupa profil inovasi serta mengukur tingkat kematangan inovasi.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, Dinkes Gelar Pencanangan Pemberian Tablet Tambah Darah dan Kampanye Isi Piringku

Sistem Riset dan Inovasi tersebut akan menyajikan menu kelitbangan maupun inovasi yang bisa di akses perangkat daerah dan masyarakat secara realtime, online, dan terintegrasi.

Data dan informasi kelitbangan tersebut dapat di jadikan sebagai bahan referensi terhadap perencanaan pembangunan.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Tanbu Gelar Sertijab

Sementara itu, tujuan di gelarnya workshop dan launching SERASI, ungkap Andi Anwar Sadat yakni untuk memperkenalkan kepada seluruh Perangkat Daerah dan masyarakat tentang sistem Riset dan Inovasi sebagai sistem kelitbangan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

“Nantinya masing-masing perangkat daerah bisa menginput atau melihat hasil kelitbangan dan langsung praktek menginput ke dalam sistem tersebut,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga