Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ratusan Jemaah Padati Peringatan Haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib…

Ratusan Jemaah Padati Peringatan Haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba’bud di Sungai Tabuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

SUNGAI TABUK – Kemeriahan peringatan Haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba’bud terjadi di kediaman Sayyid Saifullah Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (9/12/2023) pagi. Acara yang dihadiri oleh ratusan jemaah, baik laki-laki maupun perempuan, berlangsung lancar.

Kesuksesan kegiatan tidak terlepas dari kesiapan para relawan yang dengan sigap mengatur arus lalu lintas dan menyediakan titik-titik parkir untuk kendaraan jemaah.

Peringatan Haul tersebut menghadirkan penceramah dari Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir asal Yaman Hadromaut dan Habib Hafizh Al Qadri. Hadir juga Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al-Habsyi, para alim ulama, guru agama, dan tokoh masyarakat setempat. Habib Idrus menyampaikan bahwa peringatan Haul ini merupakan bentuk cinta dan takzim umat kepada almarhum, sebagai pengenangan atas kemuliaan dan jasa-jasa yang telah diberikan semasa hidupnya.

BACA JUGA :  Banjir, Siswa SDN Pembantanan 2 Sekolah Naik Perahu

“Semoga kebersamaan kita hari ini semakin mempererat ukhuwah islamiah di antara kita,” ucap Habib Idrus.

Lebih lanjut, Habib Idrus mengajak jemaah untuk meneladani akhlak dan ketawadhu’an para habaib, ulama, dan guru-guru yang senantiasa mengajarkan untuk menjaga persatuan umat Islam, peduli, suka menolong sesama, menjauhi perbuatan buruk, dan berhati-hati terhadap dampak negatif media sosial serta pergaulan bebas.

BACA JUGA :  Perda Pajak Daerah Disahkan Ke Depan Bayar Via Online

Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir dalam tausiahnya menekankan pentingnya terus memperbaiki diri seiring dengan perkembangan zaman yang membawa berbagai tantangan negatif. “Jika kita ingin selamat, banyak-banyaklah mengingat kepada Allah SWT, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW yang menyarankan untuk memanfaatkan lima kesempatan yang diberikan Allah SWT sebelum datangnya lima perkara lainnya,” tutupnya.

Baca Juga