Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Skrining Diabetes Mellitus Tipe 1 pada Anak-anak

RSD Idaman Banjarbaru Skrining Diabetes Mellitus Tipe 1 pada Anak-anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru mengadakan skrining Retinopati dan Nefropati Diabetes Mellitus Tipe 1 untuk anak-anak usia 10-17 tahun pada Sabtu (13/2/2023). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Diabetes Sedunia tahun ini.

Skrining Retinopati dan Nefropati pada anak usia 10-17 tahun dianggap penting oleh dr. Danny, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, untuk mendeteksi komplikasi yang mungkin telah terjadi pada tubuh mereka sejak dini.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan, RSD Idaman Luncurkan Telemedicine

“Penyakit diabetes memiliki banyak risiko komplikasi, sehingga skrining ini sangat penting, terutama pada anak-anak usia 10-17 tahun,” ujar dr. Danny.

Menurutnya, kegiatan skrining ini merupakan bagian dari komitmen RSD Idaman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak. “Endokrin anak menjadi layanan unggulan kami di RSD Idaman,” tambahnya.

BACA JUGA :  Peningkatan Pasien Gangguan Pernafasan di RSD Idaman Banjarbaru Selama Masa Peralihan Musim

Dr. Danny juga menjelaskan bahwa RSD Idaman adalah satu-satunya rumah sakit di Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) yang memiliki dokter spesialis anak, yaitu Dokter Indra Widjaja. “Dengan adanya spesialis anak, kami yakin kualitas hidup anak-anak di wilayah ini akan semakin baik,” kata dr. Danny.

Baca Juga