Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Safari Sabtu ke Paramasan dan Rencana Kenaikan Tunjangan Guru

Safari Sabtu ke Paramasan dan Rencana Kenaikan Tunjangan Guru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Program Safari Sabtu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar berlanjut ke Kecamatan Paramasan. Kegiatan penting ini mencari kendala sekaligus bersilaturahmi dewan guru yang selama ini mengabdi di kecamatan terjauh milik Kabupaten Banjar tersebut. Sebelum ke Paramasan, rombongan juga mendatangi SDN Sungkai 1 Kecamatan Simpang Empat.

Menurutnya, Paramasan membutuhkan tenaga guru honor, asli warga lokal yang menjadi guru kontrak. Itu menjadi prioritas seiring jauhnya medan yang harus ditempuh bila mengirim guru dari kecamatan lain. Guru Paramasan ujar Maidi memerlukan kesejahteraan dari pemerintah, aspirasi itu terlontar saat pertemuan bersama dengan guru.

BACA JUGA :  Pembangunan Rumah Guru Dimulai

safari sabtu 2

“Ketersediaan ruang belajar ada yang kurang. Harusnya 13 rombel, tapi baru tersedia 12. Kekurangan 1 ruang itu disiasati menggunakan ruan perpustakaan. Paramasan juga kurang guru Pendidikan Agama Islam dan Penjaskes,” kata Maidi Armansyah, di Martapura kemarin.

BACA JUGA :  Lima Puskesmas Kabupaten Banjar Tambah Fasilitas Ambulance

Ditambahkannya, ada rencana menambah tunjangan guru yang selama 10 tahun tidak pernah naik. Anggaran untuk guru akan diperjuangkan bersama. Pasalnya, tambahan penghasilan untuk guru relatif kecil, bahkan cukup minim dari daerah lain. Menurutnya, safari sabtu jadi alternatif mengunjungi serta mengenal wilayah kerja sejak dilantik.

Penulis : MA Syafii

Baca Juga