Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Nasional
  4. »
  5. Kisah Akhir Toyota Rush di Malaysia: Produksi Berhenti, Penjualan Terhenti

Kisah Akhir Toyota Rush di Malaysia: Produksi Berhenti, Penjualan Terhenti

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com – Toyota Rush di Malaysia telah mengakhiri perjalanannya dengan penghentian produksi dan penjualan. UMW Toyota Motor secara resmi mengonfirmasi penghentian produksi model SUV tujuh kursi tersebut untuk pasar Malaysia, informasi yang diberitakan oleh media lokal, Paultan.

Situs resmi Toyota Malaysia atau UMWT telah menghapus Toyota Rush dari daftar produk mereka setelah lebih dari lima tahun di pasaran. Saat masih beredar, Toyota Rush di Malaysia ditawarkan dalam dua varian, yaitu 1.5G dengan harga 88.314 ringgit (Rp 294 juta) dan 1.5S seharga 91.885 ringgit atau Rp 306 juta.

BACA JUGA :  Tim PPK Ormawa HMPS Biologi UAD, Bimbing Warga Desa Sidomulyo Berkarya

Proses perakitan Toyota Rush dilakukan oleh Perodua di Rawang bersama dengan saudara kembar, Perodua Aruz, yang juga merupakan versi Daihatsu Terios. Mesin dan transmisi diproduksi di Sendyan, Negeri Sembilan, seiring dengan langkah produksi Aruz.

Toyota Rush ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter 2NR-VE yang mampu menghasilkan daya 105 PS dan torsi 136 Nm. Saingan utamanya adalah Honda BR-V. Dibandingkan dengan Honda, Rush memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil, lebih tinggi, dan jarak sumbu roda lebih panjang.

BACA JUGA :  Gempa Bumi Tektonik M5,0 di Laut Banda, Maluku, Tidak Berpotensi Tsunami

Fitur unggulan Toyota Rush di Malaysia mencakup AC otomatis, blind spot monitor, dan Panoramic View Monitor dengan empat kamera. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih Advanced Safety Assist (ASA) 2.0, sejalan dengan fitur yang dimiliki oleh Perodua Aruz.

Meski Toyota Rush berakhir, Perodua Aruz atau Daihatsu Terios tetap tersedia di Malaysia dengan harga 72.900 ringgit (Rp 243 juta) untuk varian 1.5 X dan 77.900 ringgit (Rp 260 juta) untuk varian 1.5 AV.

Baca Juga