Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pasar Sabtu Tungkaran Pangeran Bakal Miliki Pintu Gerbang Baru

Pasar Sabtu Tungkaran Pangeran Bakal Miliki Pintu Gerbang Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pasar Sabtu di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel), akan segera memiliki pintu gerbang baru.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Tanbu H. Ansyari Firdaus. Pembangunan pintu gerbang setinggi lima meter tersebut saat ini tinggal finising 

Ansyari Firdaus mengungkapkan bahwa proyek ini menggunakan anggaran Dinas PRKPP Kabupaten Tanbu Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Apresiasi Pelatihan Penanggulangan Bencana 

“Total dana yang diinvestasikan dari APBD Tanbu mencapai ratusan juta rupiah, sementara pembangunannya sudah mencapai tahap 95 persen”. Kata Ansyari Firdaus saat dihubungi, Jum’at (5/1/2024).

Lanjutnya, pihak pelaksana telah memastikan ketersediaan bahan material dilokasi dan tinggal menyelesaikan pemasangan-pasangan atas serta pengecoran.

BACA JUGA :  Pemda Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Rangkaian Manpanreritasie 

“Kami anggap selesai karena dilokasi sudah ada bahan materialnya dan tinggal memasang gawangan atas saja lagi secara pengecoran,” papar Ansyari.

Meski itu, terdapat pekerjaan sisa yang melibatkan pemasangan-pasangan atas dan ornamen tambahan, dimana semua material bahan lainnya juga sudah siap, dan pihak pelaksana berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan ini sesegera mungkin. (MHL)

Baca Juga