Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. DPRD Banjarbaru Bahas Tiga Raperda Usulan Pemko di Rapat Paripurna…

DPRD Banjarbaru Bahas Tiga Raperda Usulan Pemko di Rapat Paripurna Perdana 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit


Headline9.com, BANJARBARU – Tiga rancangan peraturan daerah (raperda) usulan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menjadi agenda rapat paripurna perdana 2024 DPRD Kota Banjarbaru, Kamis (11/1/2024). Ketua DPRD Fadliansyah Akbar memimpin rapat yang dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Raperda pertama yang diusulkan adalah tentang Cagar Budaya. Wali Kota Aditya menyampaikan bahwa raperda ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara cagar budaya di Kota Banjarbaru yang memiliki nilai sejarah tinggi. Ia mencontohkan beberapa benda, struktur, dan bangunan yang termasuk cagar budaya.

Raperda kedua yang diusulkan adalah tentang Inovasi Daerah. Wali Kota Aditya menjelaskan bahwa raperda ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan pemerintah daerah dengan konsep inovasi. Ia mengatakan bahwa inovasi daerah harus diatur dengan regulasi yang jelas dan terkendali.

Raperda ketiga yang diusulkan adalah tentang Perubahan atas Perda Nomor 1/2015. Wali Kota Aditya mengharapkan bahwa raperda ini dapat menyesuaikan makdus dan tujuan penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas perumahan permukiman kepada pemerintah daerah.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Siap Jalin Sinergitas Dengan Pasangan Pemimpin Baru

Baca Juga