Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ratusan Ribu Jemaah Terus Memadati Sekumpul

Ratusan Ribu Jemaah Terus Memadati Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Jemaah haul Guru Sekumpul mulai memasuki area utama menuju Musala Ar Raudhah, Minggu (14/1/2024) siang.

Jumlah yang tak terhingga itu sudah memadati badan jalan Sekumpul Martapura. Beberapanya lagi meluber hingga Jalan Ahmad Yani, Kilometer (KM) 40, dekat jembatan kembar arah menuju Kota Banjarbaru.

Terpantau di lokasi, sejak pukul 11.01 Wita kondisi jalan sudah padat merayap. Bahkan, jemaah juga ada yang hilir mudik.

BACA JUGA :  Pidsus Banjar Belum Bisa Eksekusi Faisal.. Ini Kendalanya

Kantong parkir yang disediakan juga sudah penuh. Bahkan, sejumlah relawan terlihat sibuk mengarahkan jemaah untuk bisa memarkir kendaraan supaya bisa mengikuti haul Guru Sekumpul ke- 19 yang digelar di Musala Ar Raudhah dan sekitarnya.

Tak hanya suasana kondusif dari para jemaah yang mematuhi arahan dari relawan dan petugas. Uniknya, masih banyak terdapat pedagang kaki lima (PKL) di ruas samping Jalan Ahmad Yani, Kilometer (KM) 39, Martapura, menuju Jalan Sekumpul.

BACA JUGA :  ASN DKISP Banjar di Vaksin Tahap II Dosis Pertama

Meskipun cuaca mendung, ruas jalan Sekumpul tak surut oleh jemaah hingga meluber bagai lautan manusia.

Pukul 11.45 Wita, beberapa ruas jalan utama menuju Jalan Sekumpul Martapura sudah ditutup. Sehingga, jemaah harus mencari jalan pintas atau alternatif supaya bisa sampai ke lokasi titik kegiatan inti acara haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang ke- 19.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga