Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. BPBD Balangan Peroleh Mobil Truk Dapur Umum Lapangan untuk Penguatan…

BPBD Balangan Peroleh Mobil Truk Dapur Umum Lapangan untuk Penguatan Kebencanaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – PBD Balangan memulai tahun 2024 dengan memperkuat sarana dan prasarana kebencanaan melalui bantuan 1 unit Mobil Truk Dapur Umum Lapangan. Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, mengonfirmasi penerimaan bantuan tersebut pada Kamis, 11 Januari 2024.

Rahmi menyampaikan rasa syukur atas berkah awal tahun ini, menyebutkan bahwa dukungan dan doa dari berbagai pihak, termasuk Bupati, Sekda, dan BPBD Provinsi Kalsel, mendorong permohonan BPBD Balangan ke BNPB Pusat untuk mendapatkan bantuan ini.

BACA JUGA :  Muhammad Arif Wakili Kalimantan Selatan Pada Ajang Y20 Indonesia

“Mobil Truk Dapur Umum Lapangan ini sangat penting ketika terjadi bencana, memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi. Alat ini mendukung kegiatan penanggulangan pascabencana, khususnya dalam memasak makanan untuk korban bencana alam,” ungkap Rahmi.

Truck Dapur Umum Lapangan ini memiliki tugas pokok mendukung kegiatan penanggulangan pascabencana dengan fokus pada kegiatan memasak makanan untuk para korban. Mobil ini memiliki kapasitas untuk menghidangkan 1.000 porsi dalam waktu 3-4 jam.

BACA JUGA :  Abdul Hadi Buka Pameran Budaya Desa di Kapul

“Dapur umum mobile ini akan siap digunakan di lokasi bencana, memberikan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan pokok para korban bencana,” tambahnya. Tujuannya adalah membantu korban untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka dengan bantuan alat tersebut.

Baca Juga