Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Total Transportasi Jemaah Saat Haul Guru Sekumpul ke-19 Jutaan Unit…

Total Transportasi Jemaah Saat Haul Guru Sekumpul ke-19 Jutaan Unit Lebih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sebanyak 1.152.544 unit total moda transportasi yang dipakai jemaah dalam pelaksanaan haul Guru Sekumpul yang ke-19.

Hal ini diungkapkan Kapolres Banjar, AKBP Ifan Hariyat Taufik, usai digelarnya haul Guru Sekumpul ke-19, di Posko Pantau Lalu Lintas Satlantas Polres Banjar, Jalan Simpang Empat Sekumpul, Kilometer (KM) 38,5, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (14/1/2024) malam.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan haulan Guru Sekumpul di 14 Januari 2024 ini berjalan ramai, tertib dan lancar,” katanya, kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Banjar Buka Diseminasi Audit Kasus Stunting

Dari hasil laporan, ia merincikan, hasil perhitungan tim di lapangan setidaknya jumlah angkutan moda transportasi yang ditumpangi jemaah sudah terakomodir.

Rata-rata angkutan yang dipakai jemaah haul Guru Sekumpul di tahun ini meliputi bus, roda empat (mobil), roda dua (kendaraan), hingga kapal (klotok, red).

Dari data itu pula, jumlah titik bus berdasarkan hitungan di lokasi sebanyak 15 titik, mobil 196 titik, dan roda dua 387 titik.

“Tercatat untuk angkutan umum menggunakan bus sekitar 601 unit, mobil sebanyak 151.116 unit, kendaraan roda dua mencapai 1.000.294 unit, dan kapal yang telah kami inventarisir sebanyak 533 unit,” tuturnya.

BACA JUGA :  Harga Bawang Merah di Kabupaten Banjar Cuma Turun Rp5.000, Arus Mudik dan Gagal Panen Jadi Alasan Meroket

Sedangkan, kata dia, Jemaah dari berbagai penjuru wilayah baik lokal atau pun luar daerah juga sudah berangsur-angsur mulai meninggalkan lokasi. Namun, diperkirakan sebagian mereka (jemaah) juga masih ada yang bertahan.

“Jadi, beberapa jemaah sudah ada yang kembali ke daerahnya masing-masing,” pungkas Ifan.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga