Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Kapuas Resmi Dikukuhkan

Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Kapuas Resmi Dikukuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Kapuas resmi dikukuhkan, bertempat di Aula Rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman pada Senin, 22 Januari 2024.

Pengukuhan dilakukan langsung Bunda Literasi Kabupaten Kapuas, Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi terhadap Bunda Literasi dari 17 kecamatan, yang mana diisi oleh istri-istri camat maupun camat yang perempuan.

Dalam pengukuhan ini dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Sekda Septedy, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat, para kepala SOPD, camat, lurah, kades dan lainnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Sambangi Warga Terdampak Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

“Selamat kepada para Bunda Literasi Kecamatan yang telah dikukuhkan hari ini,” kata Agustina. Dalam sambutannya ia juga menyampaikan pentingnya peran bunda literasi guna membantu pemerintah dalam menggalakkan promosi gemar membaca serta mensosialisasikan paradigma transformasi perpustakaan berbasis literasi inklusi sosial.

BACA JUGA :  Musrenbang Kecamatan Kapuas Murung Dominasi 70 Usulan Infrastruktur

“Kini paradigma perpustakaan tidak lagi hanya menjadi gudang buku, tetapi harus mampu memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya, melalui layanan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat serta kuatnya komitmen stakeholder sepanjang hayat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pencanangan korespondensi bebas kertas dan gerakan nasional sadar tertib arsip yang digelar Disarpustaka Kapuas.

Baca Juga