Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. BPK RI Perwakilan Kalsel Lakukan Entry Meeting LKPD 2023 Pemkab…

BPK RI Perwakilan Kalsel Lakukan Entry Meeting LKPD 2023 Pemkab Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan, melakukan Entry Meeting Audit Interim terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Banjar Tahun Anggaran (TA) 2023, di Mahligai Sultan Adam, Lantai 1 Martapura, Senin (22/01/2024) pagi.

Kedatangan rombongan BPK RI Perwakilan Kalsel tersebut dipimpin oleh Pengendali Teknis, Muzni Fauzi, yang disambut hangat Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, didampingi Inspektur Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly, Kepala BPKPAD, Achmad Dzulyadaini, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan, Anna Rosida Santi, beserta Kepala Disdik, Liana Penny.

BACA JUGA :  Guru Khalil Sampaikan Raperda LKPj 2018

Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Kalsel Muzni Fauzi, mengatakan, tujuan dari pemeriksaan interim ini yaitu memantau hasil pemeriksaan sebelumnya.

Termasuk, melihat efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dalam penyusunan laporan keuangan serta menilai kepatuhan kepada perundang-undangan.

“Pemeriksan interim juga menguji substantif kas, belanja modal, persediaan, belanja hibah, bansos, aset tetap, pendapatan dan piutang serta mendukung perencanaan audit LKPD 2023,” ungkapnya.

“Kami juga menginginkan koordinasi yang baik dengan Pemkab Banjar, tidak ada pembatasan akses dokumen. Sehingga, kerja tim bisa berjalan lancar nantinya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Didasari Aspirasi Warga, Dishub Banjar Pasang dan Pelihara Rambu Dititik Rawan Laka

Terpisah, Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menyambut baik tim BPK RI Perwakilan Kalsel dalam kegiatan entry meeting pemeriksaan interim LKPD TA 2023. Sekaligus mengimbau SKPD agar segera menyiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa.

“Setiap SKPD kami imbau membantu BPK dalam memberi data yang dibutuhkan. Sehingga aktivitas tim nantinya dapat berjalan sukses dan lancar. Semoga, kualitas laporan keuangan Pemkab Banjar bisa menjadi lebih baik lagi dan kedepannya bisa kembali meraih Opini WTP,” harap Saidi.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga