Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sambut Bulan K3 Nasional, Karyawan Pama Distrik Aria Konsisten Melaksanakan…

Sambut Bulan K3 Nasional, Karyawan Pama Distrik Aria Konsisten Melaksanakan Donor Darah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Menyambut Event bulan K3 Nasional yang berlangsung di bulan Februari 2024, PT Arutmin Indonesia (AI) Site Kintap dan Mitra kerja termasuk PT Pama Persada Nusantara Distrik Aria turut serta mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia. 

Secara runtutan kegiatan di hari Rabu, Tanggal 17 Januari 2024 tersebut dimulai dengan upacara pembukaan Bulan K3 Nasional, ERT Demo case, Lomba Tarik Ban hingga kegiatan Donor Darah.

Pada rangkaian kegiatan tersebut yang cukup menyita perhatian yaitu kegiatan donor darah, umumnya animo donor darah di periode sebelumnya tidak sebanyak periode tahun ini, hal ini terbukti dari jumlah pendaftar di hari pertama yang mencapai 120 orang, namun dengan segala kriteria dan kendala yang dapat menyalurkan atau donor hanya 80 orang. 

BACA JUGA :  Muswil PKB 80 Persen DPC se- Kalsel Dukung Zairullah

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan 2 hari yaitu mulai dari tgl 17 sampai dengan 18 Januari 2024 dan bertempat di Gor Ido Hutabarat Camp Arutmin site Kintap. 

Animo peserta yang tinggi tentunya ini menjadi hal positif bagi perusahaan dimana banyak sekali karyawan yang masih belum mengetahui dan mengerti pentingnya kegiatan donor selain untuk charity, tapi ada faktor lain yang didapat yakni kesehatan.

BACA JUGA :  Bupati Harapkan Peran Media dan Dunia Usaha Dukung Pemenuhan Kota Layak Anak

Dengan rutin melakukan donor dari 3 atau 4 bulan sekali secara medis kita dapat mendapatkan regenerasi sel darah baru yang tentunya berfungsi mendukung kelancaran metabolisme dalam tubuh. 

Menurut PJO Pama Distrik Aria, Yohanes Yudo “Donor darah merupakan program mutlak yang wajib untuk didukung karena selain bermanfaat untuk sosial juga memiliki manfaat untuk kesehatan guna menunjang fisik yang prima dan optimal dalam bekerja”. 

“Rangkaian kegiatan bulan K3 Nasional merupakan event rutin yang diwajibkan oleh pemerintah guna mendukung kampanye pentingnya keselamatan dalam bekerja agar terhindar dari potensi kecelakaan kerja,” ujarnya.

Baca Juga