Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Puluhan Pelajar Balangan Unjuk Bakat di Pentas Pelajar Pelestari Budaya

Puluhan Pelajar Balangan Unjuk Bakat di Pentas Pelajar Pelestari Budaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Sebanyak 99 pelajar di Kabupaten Balangan ikuti Pentas Pelajar Pelestari Budaya (Pelita), yang digelar oleh Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Balangan, di Taman Sanggam Balangan, Kecamatan Paringin, Sabtu (27/1/2024).

Dengan mengusung tema “mengekspresikan diri, menciptakan karya untuk membangun pondasi budaya melalui generasi muda yang kreatif, atraktif dan berbudaya” ini diikuti sebanyak 15 sekolah dari 18 penampilan.

Dalam acara tersebut, para pelajar turut menampilkan bakat kemampuannya dalam berbagai pertunjukan seni seperti teater, puisi, tarian, kuntau, musik akustik hingga pidato berbahasa Banjar.

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Setda Balangan, Hasmiati, menyampaikan atas nama pemerintah daerah dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya acara Pelita ini.

BACA JUGA :  Sekretaris Daerah Balangan Buka Resmi Pameran Expo di Tugu Maritam

Hasmiati mengharapkan kegiatan ini dapat terus menggelora dan mengalir sebagai aliran kreativitas yang positif bagi para pegiat seni di Kabupaten Balangan.

“Mudah-mudahan ke depan hal ini bisa seiring dengan keinginan Bupati Balangan untuk terus melestarikan kebudayaan yang dilakukan oleh para pecinta seni dan budaya dalam menampilkan kegiatan-kegiatan positif serupa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Nanang Tedy Wahyudi, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewadahi para anak muda dalam menyalurkan bakatnya agar dapat terus dilestarikan.

“Jadi Pelita adalah kegiatan Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Balangan yang menghimpun anak-anak muda khususnya para pelajar untuk mengekspresikan dan menampilkan bakat mereka terkhusus di bidang seni dan budaya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Balangan Bentuk Tim Pengembangan SDA Pariwisata

Lebih lanjut, Nanang Tedy berharap acara Pelita ini bisa terus berlanjut sehingga mampu melahirkan para seniman muda yang dapat memajukan kebudayaan di Kabupaten Balangan.

Ditemui usai acara, salah satu peserta Pelita, Sayuti juga mengharapkan agar tahun-tahun berikutnya acara ini dapat terus dilaksanakan dengan berbagai macam penampilan skill dan bakat lainnya.

“Semoga semakin tahun semakin banyak acara yang dilaksanakan seperti ini, agar semakin banyak juga pemuda di Balangan berani untuk menampilkan skillnya di bidang seni,” harapnya.

Baca Juga