Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Karhutla
  4. »
  5. Ini Syarat Pendaftaran Lomba Inovasi TTG di Kapuas

Ini Syarat Pendaftaran Lomba Inovasi TTG di Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas, Kalimantan Tengah, membuka pendaftaran lomba Inovasi Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) Unggulan tingkat kabupaten kapuas.

“Untuk pendaftaran para peserta dimulai 1 hingga 28 Februari 2024, dan pendaftarannya gratis,” kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, Kamis (1/2/2024).

Untuk persyaratan bagi yang ingin mengikuti lomba, antara lain peserta merupakan warga kabupaten setempat dengan dibuktikan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu pelajar/ mahasiswa.

Masyarakat umum baik perorangan atapun kelompok (maksimal lima orang per kelompok) dan bukan dari para peneliti atau dosen.

BACA JUGA :  Pj Bupati Erlin Hardi Hadiri Perpisahan Peserta Didik SMAN 1 Kapuas

Kemudian, juga guru, siswa SMP, SMA sederajat, mahasiswa perguruan tinggi, negeri dan swasta, hingga bengkel rekayasa teknologi.

Sedangkan untuk ketentuan lomba sendiri, peserta membuat makalah inovasi yang meliputi penemuan, penerapan, pengembangan TTG, kertas ukuran A4, spasi 1.5 size font 12 PT, dan dijilid cover atau sampul, dikirim ke panitia sebanyak satu rangkap berupa hard copy dan soft copy (CD).

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Sampaikan Pesan di Hari Kesehatan Nasional 2022

Selanjutnya, membuat video singkat mengenai cara kerja TTG dikirim ke panitia berupa soft copy (CD). Alat atau metode TTG harus orisinil, mengisi formulir dan surat pernyataan lomba TTG, dan penilaian panitia atau juri bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

“Jadi, dalam lomba nanti, selain mendapatkan piagam dan uang pembinaan, juara I juga mewakili Kapuas ke tingkat provinsi dengan lomba yang sama. Sedangkan untuk juara dua dan tiga mendapatkan piagam dan uang pembinaan,” demikian Budi Kurniawan. (Ags)

Baca Juga