Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. 35 Usulan Prioritas di Musrenbang Kecamatan Pasak Telawang TA 2025

35 Usulan Prioritas di Musrenbang Kecamatan Pasak Telawang TA 2025

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Kepala Bapelitbangda Kapuas Catur Feriyanto secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pasak Telawang Tahun 2025 di Aula Kecamatan setempat, Selasa (6/2/2024).

Pembukaan Musrenbang juga dihadiri Ketua DPRD Kapuas Ardiansah berserta Anggota DPRD Dapil III, TNI/Polri, SOPD di lingkup Pemkab Kapuas beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bapelitbangda, Catur Feriyanto menjelaskan, kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

BACA JUGA :  Sertijab Pemdes Aruk, Rusmiati Jabat PJ Kades

Catur menekankan pentingnya menetapkan program prioritas dalam Musrenbang. Dengan demikian, diharapkan usulan pembangunan tersebut akan berpengaruh positif terhadap kemajuan Desa.

“Ini kita bermusyawarah menjalankan program-program pembangunan. Saya minta nanti yang masuk e-planning itu program yang di prioritaskan, sehingga bisa masuk di tahun 2025 mendatang,” kata Catur.

Tak hanya itu, Catur Feriyanto juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dengan melakukan inovasi dan menggali potensi pada masing-masing wilayah,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Informasi Bermedia Sosial Yang Baik, Kominfo Kapuas Bentuk Satgas Anti Hoax

Sementara itu, Camat Pasak Telawang Dodo menyampaikan, mengenai usulan ada 35 Rekafiltulasi usulan dan ada skala prioritas pembangunan di Kecamatan Pasak Telawang pada Tahun Anggaran 2025.

Diantaranya, peningkatan jalan darat Pujon – sei hanyo, program nasional PLN untuk 4 desa dilanjutkan, tower BTS untuk desa jangkang, dan rehab gedung SMP Negeri I pasak telawang.

“Kami harap ini bisa direalisasikan pada tahun 2025 mendatang,” kata Dodo.

Baca Juga