Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kendalikan Inflasi, Bupati dan Kapolres Balangan Panen Terong dan Cabai

Kendalikan Inflasi, Bupati dan Kapolres Balangan Panen Terong dan Cabai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN, – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat, Bupati Balangan bersama Kapolres Balangan melakukan panen terong dan cabai di lahan milik Kasat Intel Polres Balangan, Iptu Faisal Kadapi, di Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan turut dihadiri oleh para petani, camat dan instansi terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan,a Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan ini, acara juga diisi dengan kegiatan Jumat Curhat yang merupakan salah satu program rutin dari Polres Balangan untuk menampung aspirasi serta mengetahui kondisi di tiap daerah.

BACA JUGA :  BPS dan OPD Pemkab Balangan Gelar Rakorda Regsosek 2022

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, mengatakan sangat mengapresiasi salah satu anggotanya yang peduli dan secara konsisten mengembangkan pertanian daerah. Terlebih mampu menjadi bagian dalam pengendalian inflasi daerah.

“Ini bisa dijadikan motivasi bagi petani dan kelompok tani untuk bisa bertahan dalam menghadapi permasalahan pada bidang pertanian dan dari kegigihan itu bisa menunjukkan hasil yang memuaskan,” katanya.

Terpisah, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan setelah melihat keberhasilan anggota Polres Balangan dalam mengembangkan pertanian diharapkan bisa menjadi contoh bagi petani dan kelompok tani di Balangan.

BACA JUGA :  Atasi Inflasi, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Abdul Hadi menambahkan pemerintah daerah juga secara serius mengembangkan pertanian, salah satunya mengembangkan infrastruktur di mana saat ini lebih dari 600 jalan usaha tani dan jalan produksi yang telah dibangun oleh pemerintah daerah.

“Pemberian hibah untuk alat pertanian juga terus dilakukan, secara perlahan namun pasti kualitas pertanian di Balangan membaik terlihat dari hasil produksi pertanian yang bertambah,” tutupnya.

Baca Juga