Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan: Pengerjaan Proyek Terhenti di 2023 Diantisipasi dengan Anggaran…

Bupati Balangan: Pengerjaan Proyek Terhenti di 2023 Diantisipasi dengan Anggaran 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek yang terhenti pada 2023 telah diantisipasi dengan penganggaran kembali pada 2024, dan pengerjaan telah dimulai pada awal tahun ini. Dalam pernyataannya di Balangan, Rabu (3/1/2024), Abdul Hadi menyatakan optimisme bahwa semua pekerjaan akan selesai sesuai dengan rencana.

Pada tahun 2023, pemerintah daerah melaksanakan sepuluh proyek strategis untuk menata Kota Paringin, yang mendapat pendampingan langsung dari Kejari Balangan, seperti yang diungkapkan oleh Abdul Hadi. Kajari Balangan, Fajar Gurindro, menegaskan bahwa pendampingan telah dilakukan sejak awal proses pengerjaan proyek strategis, bahkan melakukan Show Cause Meeting (SCM) jika ada kendala untuk meminta pertanggungjawaban dari pekerja.

BACA JUGA :  Pemerintah Balangan Diskusikan Rencana Beasiswa dengan Kedutaan Australia

Fajar juga menjelaskan bahwa beberapa proyek mengalami pemutusan kontrak setelah melalui SCM hingga tiga kali, untuk menghindari kerugian daerah. Adanya Contract Change Order (CCO) juga mempengaruhi waktu pengerjaan, dengan pertimbangan apakah proyek masih dapat dilanjutkan.

BACA JUGA :  Porang Asal Balangan Tembus Pasar Manca Negara

Kajari berharap agar pada tahun 2024, proses pembangunan dapat sesuai dengan rencana, dan pendampingan akan terus dilakukan untuk mencegah kerugian negara. Beberapa proyek strategis telah mengalami pemutusan kontrak, sementara yang lain dilanjutkan dengan denda, memberikan kesempatan untuk melanjutkan progress pembangunan.

Baca Juga