Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Semarak Isra Mi’raj: Arak-Arakan Motor dan Kegiatan Sosial Bersama Walikota…

Semarak Isra Mi’raj: Arak-Arakan Motor dan Kegiatan Sosial Bersama Walikota Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Minggu tanggal 4 Februari 2024, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, memimpin ratusan warganya dalam kegiatan solat Subuh Berjamaah yang dimulai dengan riding subuh keliling Kota Banjarbaru. Walikota beserta warga berkumpul di Mesjid Agung Al-Munawwarah meskipun kondisi cuaca gerimis.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Isra Mi’raj dan melibatkan berbagai kegiatan, antara lain arak-arakan menggunakan motor yang melintasi berbagai wilayah di kota termasuk Lapangan Murjani dan Simpang Empat, hingga ke tugu Nol Kilometer.

BACA JUGA :  Penumpang Bandara Syamsudin Noor Naik 12 Persen, H-2 Jelang Lebaran Capai 53.679 Orang

Aditya mengungkapkan bahwa event tersebut merupakan sarana untuk menyerukan ajaran Islam di Banjarbaru dan sekaligus ajakan untuk merenungi serta meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. Beliau menekankan pentingnya memelihara kerukunan dan ukhuwah islamiyah di antara warga Banjarbaru.

Sesi kegiatan berlanjut dengan pembacaan Maulid dan Sholawat Nabi, serta tausyiah oleh Habib Abdillah Yahya Al Habsyi yang menyoroti pentingnya bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW serta hidup dalam ketaatan dan berkah.

Acara tersebut tidak berhenti setelah solat Subuh, melainkan dilanjutkan dengan Riding menuju Ponpes Raudhatun Nasyiin. Di sini, Walikota Banjarbaru menyalurkan bantuan pangan berupa beras dan sertifikat Prima 3 sebagai bagian dari kegiatan Bakti Sosial.

BACA JUGA :  BTPKLW-TNI Diharapkan Dapat Gerakan Ekonomi

Walikota Banjarbaru, Aditya, mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mendorong terwujudnya visi pemerintahan kota, yaitu menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berlandaskan nilai-nilai agama. Beliau juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta memeriahkan kegiatan Isra Mi’raj ini dan memanjatkan doa agar Allah SWT memberikan berkah kepada semua yang hadir.

Baca Juga