Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pemkot Banjarbaru Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah dan Sertifikat Prima…

Pemkot Banjarbaru Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah dan Sertifikat Prima 3 di Ponpes Raudhatun Nasyiin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemerintah Kota Banjarbaru secara simbolis menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah untuk Kelurahan-Kelurahan se-Kota Banjarbaru. Penyerahan dilakukan oleh Walikota Banjarbaru di Ponpes Raudhatun Nasyiin pada Minggu (04/02/2024).

Bantuan ini merupakan bagian dari insentif fiskal yang diterima oleh Pemkot Banjarbaru setelah masuk 25 Kabupaten/Kota terbaik dalam pengendalian inflasi. Insentif tersebut diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan bantuan Pangan, Pupuk, Traktor, Bibit, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan Mendarat Mulus di Lanud Sjamsudin Noor

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Banjarbaru yang terus mendukung program-program Pemerintah Kota. Ia menekankan bahwa setiap program bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga segala hal yang telah diusahakan menjadi manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, DKP3 Pemkot Banjarbaru juga menyerahkan sertifikat Prima 3 kepada Pokmas Ngudi Rahayu. Sertifikat Prima 3 diberikan kepada produk pertanian yang berhasil mengurangi penggunaan Pupuk Kimia. Sebanyak 5 produk pertanian hasil binaan urban farming Banjarbaru menerima sertifikat tersebut.

BACA JUGA :  Harjad ke-73 Provinsi Kalsel, Kelurahan Guntung Manggis, Terima Piala Juara Terbaik 1

Kepala DKP3, Abu Yazid Bustami, menyampaikan bahwa program Urban Farming di tahun 2024 akan melibatkan pesantren. Sebanyak 15 pesantren akan menerima bantuan Bioflok dan Hidroponik, serta mendapatkan bimbingan pengelolaan Urban Farming.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pangan di Kota Banjarbaru, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga