Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Perumda PBB Bersama Pedagang Gelar Isra Miraj dan Haul Guru…

Perumda PBB Bersama Pedagang Gelar Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bauntung Batuah bekerjasama pedagang sekitar menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW yang sekaligus haul Guru Sekumpul ke 19, di Lantai 2 Pertokoan Pasar Batuah, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/2/2024) tadi malam.

Kegiatan ini diisi berbagai rangkaian mulai pembacaan syair Maulid Habsyi oleh group Ishlahul Ummah asal Murun Keraton Martapura, yang menambah kekusyuan dalam acara tersebut.

Untuk menambah kekusyuan ini, panitia menghadirkan penceramah, Habib Abdullah bin Ahmad bin Aqil dari Majelis Ulul Albaab. Di antara ratusan jemaah, juga hadir Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, Ketua Dewan Pengawas, Khairullah Anshari, dan Direktur Perumda PBB, Rusdiansyah.

BACA JUGA :  Alhamdulillah… Mawardah Segera Masuk Meja Operasi Bibir Sumbing

Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi mengatakan, sangat bersyukur bisa berhadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk menjalin silaturrahmi antar sesama dan menimba ilmu untuk menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

Memperingati peristiwa Isra Miraj, kata dia, mengingatkan umat untuk melaksanakan perintah salat lima waktu yang harus dikerjakan.

Habib Idrus juga menyampaikan, salat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan mengerjakannya, berarti mentaati perintah Allah dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

Sementara, katanya lagi, memperingati haul Abah Guru Sekumpul merupakan wujud cinta jemaah kepada sosok ulama karismatik yang disayangi dan dicintai banyak orang, karena telah mengajarkan ilmu berakhlak mulia.

BACA JUGA :  KPU Banjar Simulasikan Pemungutan Suara di TPS

“Semoga kita yang berhadir disini semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dan Abah Guru Sekumpul, serta mendapat syafaat dari Allah SWT,’ doanya.

Ia mengajak jemaah dengan momentum tersebut untuk berbenah diri dan meningkatkan keimanan, memperbaiki salat yang dilakukan selama ini dan memperbanyak salawat.

Dalam tausyiahnya, Habib Abdullah bin Ahmad bin Aqil, mengingatkan jemaah beserta keluarganya untuk tidak meninggalkan salat sesibuk apapun pekerjaan yang ada.

“Mau hidup berkah di dunia dan akhirat jaga salat kita, mau usaha lancar, dekati Allah yang membagikan rezeki, dan jangan jauhi Allah,” tutupnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga