Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pemerintah Kota Banjarbaru Gencar Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

Pemerintah Kota Banjarbaru Gencar Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam langkah konkret untuk memperbaiki dan memperkuat lingkungan pendukung perkembangan serta perlindungan anak-anak di Kota Banjarbaru, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APMP2KB) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA). Acara ini berlangsung di Aula Gawi Sabarataan pada Senin (12/02/2023).

Rapat tersebut dimulai dengan penandatanganan Rencana Aksi oleh tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Banjarbaru. Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk meningkatkan peringkat layak anak di Kota Banjarbaru menjadi kategori nindya pada tahun 2024. Tujuannya adalah mendorong semangat kemajuan dalam melindungi hak anak.

BACA JUGA :  3.920 Dosis Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap Pertama Untuk Banjarbaru

“Pada tahun 2024 ini diharapkan bisa meningkatkan kembali peringkat layak anak menjadi kategori nindya sebagai penyemangat semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di Kota Banjarbaru,” katanya.

Aditya menjelaskan bahwa evaluasi dari tahun sebelumnya diperlukan untuk mencapai target tersebut. Evaluasi menjadi langkah penting dalam meningkatkan standar pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Bercermin dari tahun-tahun sebelumnya di mana tidak terjadi peningkatan dalam peringkat kota layak anak di Kota Banjarbaru karena itu dalam pemenuhan sejumlah indikator yang kurang optimal dan kurangnya data dukung yang ditampilkan sehingga tidak dapat menunjukkan keadaan yang sesungguhnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Parade Senja Pertama 2023 Diwarnai Berbagai Tarian

Kepala DP3APMP2KB Puspa Kencana juga menekankan harapannya bahwa rapat ini akan menghasilkan komitmen bersama untuk melindungi hak anak sebagai implementasi Kota Layak Anak.

“Diharapkan dengan adanya rapat ini dapat menghasilkan komitmen bersama dalam memenuhi hak anak, dan perlindungan anak yang akan berdampak pada pencapaian pemenuhan hak anak di Kota Banjarbaru sebagai implementasi Kota Layak Anak,” ucapnya.

Acara ditutup dengan penyampaian materi mengenai KLA oleh Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kota Banjarbaru (BAPPERIDA) Kanafi, S.IP, MM, dan sesi tanya jawab, sebagai upaya dalam meningkatkan status Kota Layak Anak di Kota Banjarbaru.

Baca Juga