Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pendistribusian Logistik Pemilu Kota Banjarbaru Dimulai

Pendistribusian Logistik Pemilu Kota Banjarbaru Dimulai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pagi ini, Senin (12/02/2024), gudang logistik KPU Kota Banjarbaru menjadi saksi persiapan intensif Pemilihan Umum tahun 2024. Wali Kota Banjarbaru, Kapolres Kota Banjarbaru, dan Dandim 1006 Banjar secara langsung melepas truk pengiriman distribusi logistik pemilu. Rangkaian persiapan ini mencakup surat suara, kotak suara, segel, tinta indelebil, formulir, dan perlengkapan lainnya yang akan didistribusikan ke tiap kelurahan di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, menyatakan bahwa pelepasan distribusi logistik ini merupakan tonggak penting dalam persiapan Pemilu 2024. Ia optimis bahwa logistik akan sampai tepat waktu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan dapat digunakan dengan baik.

BACA JUGA :  Wartono Ajak Makan Ikan Setiap Hari di Sosialisasi GEMARIKAN

“Kita sudah koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan terkait TPS dan lain-lain. InshaAllah di Banjarbaru tidak ada kendala,” ungkapnya.

Proses pendistribusian logistik pemilu berjalan ketat dan terkoordinasi, melibatkan Bawaslu, TNI-Polri, dan pihak terkait. Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik pemilu tersalurkan tepat waktu dan tepat sasaran ke seluruh wilayah di Kota Banjarbaru, serta mencegah gangguan terhadap integritas pesta demokrasi kali ini.

BACA JUGA :  Sekdako Banjarbaru Pimpin Rakor Antar SKPD

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Rozy Maulana, menjelaskan bahwa distribusi hari ini mencakup Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, 3 Kelurahan di Cempaka, dan 1 Kelurahan di Liang Anggang. Pendistribusian ke wilayah lainnya akan dilakukan besok, 13 Februari 2024. Semua langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan integritas Pemilihan Umum di Kota Banjarbaru.

Baca Juga