Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Tim Komisi I DPRD Kalsel Pantau Persiapan Pemilu 2024 di…

Tim Komisi I DPRD Kalsel Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Barito Kuala

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARITO KUALA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan mengunjungi Kecamatan Alalak dan Mandastana, Senin, 12 Februari, dalam rangka monitoring kesiapan infrastruktur dan layanan untuk Pemilihan Umum 2024.

Pada kunjungan tersebut, Rachmah Norlias, selaku Ketua Komisi I, memuji kesiapan yang telah ditunjukkan oleh kedua kecamatan, khususnya dalam penyediaan layanan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru, rusak, atau hilang, bahkan selama hari libur nasional yang baru-baru ini berlangsung.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kalsel Sambut Audiensi Masyarakat Adat Dayak

Menurut Rachmah, kedua kecamatan tersebut telah menunjukkan persiapan yang memadai, dengan hanya tinggal proses pendistribusian surat suara dan peralatan kampanye ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersisa.

Rachmah menekankan perlunya TPS ditempatkan di lokasi-lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat dan meminta penyelenggara di Kecamatan Mandastana untuk bersiap menghadapi potensi genangan air selama musim hujan.

Dia juga menyampaikan harapan agar partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 dapat melebihi 80 persen, mengacu pada tingkat partisipasi pada Pemilu 2019 yang hampir mencapai 81 persen.

BACA JUGA :  Jabar Sukses Raih Penghargaan Terbaik Pertama di Indonesia, Komisi III DPRD Kalsel: Harus Dicontoh

Camat Alalak sekaligus Pelaksana Tugas Camat Mandastana, Muhammad Sya’rawi, menyambut positif monitoring yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kalsel dan mengaku termotivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan menjelang Pemilu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari inisiatif DPRD Kalsel untuk memastikan kesiapan Pemilu di daerah agar berjalan lancar dan demokratis.

Baca Juga