Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Febrianor Rahman Caleg Pendatang Baru Tundukkan Suara Sementara Petahana Siti…

Febrianor Rahman Caleg Pendatang Baru Tundukkan Suara Sementara Petahana Siti Zulaikha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Febrianor Rahman, mampu ungguli incumbent, Siti Zulaihka, pada perolehan sementara real count KPU, Jumat (16/2/2024) sore, pukul 16.30 waktu setempat.

Febrianor Rahman yang merupakan calon legislatif (caleg) pendatang baru itu rupanya berhasil menembus perolehan 270 suara. Sedangkan, Siti Zulaikha, yang notebenenya sebagai petahana di DPRD Kabupaten Banjar mengumpulkan sekitar 113 suara.

Padahal, menilik jejak rekam Siti Zulaikha. Pada 7 Oktober 2019, dirinya pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar mendampingi Kamaruzzaman (Golkar) sebagai ketua.

Saat ini, Siti Zulaikha masih aktif menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banjar membidangi Pemerintahan dan Hukum. Dalam alat kelengkapan dewan (AKD), ia juga masuk ke dalam Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara, Febrianor Rahman juga merupakan kader yang sama seperti Zulaikha. Sayang, jejak rekam Febri tak begitu banyak muncul kepermukaan. Namun demikian, dilihat dari hasil data real count KPU, lagi-lagi Febrianor Rahman sebagai pendatang baru tak bisa diremehkan. dirinya bahkan unggul jauh dengan penantang lainnya dari berbagai partai.

BACA JUGA :  Gerindra Raih 130 Ribu Suara Untuk DPR RI, Rofiqi Siap Maju ke Pilkada 2024

Jika dilihat, perebutan kursi legislatif di Kabupaten Banjar kian sengit di Dapil III (tiga). Real count saat ini memperlihatkan perolehan suara sementara caleg lain yang turut ikut mengejar. Di mana, Hj. Helda Rina (Gerindra) mendapat 145 suara. Disusul Herlina Anggraini (Hanura) 112 suara, Wahyudin (PKB) 94 suara. Abdussaman (NasDem) 75 suara, dan Badarudin (PDI-P) 57 suara.

Mujiburrahman juga mampu mengungguli sementara Abdul Razak (Golkar) yang juga merupakan petahana (Incumbent) di DPRD Kabupaten Banjar dengan mendapatkan dukungan suara sebanyak 178. Razak diketahui juga masih aktif menjabat Ketua Komisi III, namun perolehan suaranya sementara juga tercapai 81.

Wahyu Akbar (Demokrat) mendapatkan 95 suara. Dari puluhan caleg, M Yunani (PAN) yang juga diperhitungkan sebagai petahana di DPRD Kabupaten Banjar Dapil 3 hanya memperoleh 2 suara, kalah bersaing dengan Suterayudi sebanyak 65 suara.

BACA JUGA :  Abah Habib Ketua Tim Sukses Mada-Ferry

Diketahui, Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Banjar di antaranya meliputi, Kecamatan Gambut, Aluhaluh. Selanjutnya, Beruntung Baru dan Tatah Makmur.

Saat ini data real count Dapil III Kabupaten Banjar yang tercatat di KPU sejak pukul 16.30 waktu setempat baru meloloskan progress 45 TPS dari total keseluruhan 350 TPS dengan perolehan persentase sementara sebesar 13,43 persen.

Dari perolehan tertinggi partai di Dapil III Kabupaten Banjar, diungguli telak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni 21,27 persen dengan total perolehan 459 suara. Sementara urutan kedua, Partai Golongan Karya (Golkar) mendapatkan perolehan 358 suara atau sebesar 16,59 persen.

Ketiga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memperoleh 265 suara atau 12,28 persen, dan keempat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebesar 10,94 persen perolehan suara sebanyak 236.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

Baca Juga