Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Tingkatkan Produksi Pangan dan Penguatan Hilirisasi di Desa, Faried: Upaya…

Tingkatkan Produksi Pangan dan Penguatan Hilirisasi di Desa, Faried: Upaya Kita Dalam Memaksimalkan Peran PMD Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel, Faried Fakhmansyah, mendukung adanya peningkatan produksi pangan dan hilirisasi dalam memaksimalkan perannya.

“Memang kekuatan pangan lokusnya berada di desa dan ini memang tugas kami dalam membantu memperkuat ketahanan pangan dan hilirisasi agar menjadi desa maju,” ujarnya, Selasa (27/2/2024) siang.

Dirinya meminta kepada jajarannya agar bisa menyampaikan kepada masyarakat akan nilai pentingnya produksi pangan dan hilirisasi dalam meningkatkan kemajuan desanya.

“Kita tahu produksi pangan, seperti beras bisa meningkatkan nilai tambah dalam memberi kesejahteraan bagi masyarakat di desa,” tutur Faried.

BACA JUGA :  Dukung Bonus Demografi 2045, Dinas PMD Kalsel Apresiasi Kehadiran GESID

Pihaknya memang selalu berkolaborasi bersama Dinas PMD kabupaten/kota dan OPD dilingkungan Pemprov Kalsel.

“Sehingga dapat terbangun solidaritas dan sinergitas dalam mewujudkan rencana program dan kegiatan antara Pemprov dengan kabupaten yang tertuang dalam rencana kerja di tahun 2024 dan mendukung pencapaian target pembangunan nasional,” ucapnya.

Lanjut Faried, target pembangunan nasional menjadi indikator utama yang tergambarkan dalam komitmen nasional melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB atau SDGs).

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Akan Tata Ulang Aturan Sarang Burung Walet.

“Ada 17 tujuan yang akan dicapai dengan lokus di desa se Indonesia. Tentu harus ada keselarasan tujuan antara program dan kegiatan Kementerian, PMD Provinsi dan Kabupaten,” ujarnya kepada media ini.

Tak lupa, kata dia, pihaknya juga membutuhkan dukungan stackholder lainnya. “Agar pengurangan desa tertinggal dan peningkatan desa mandiri lebih mudah dicapai,” tukasnya.

Sumber : Dinas PMD Kalsel
Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

Baca Juga