Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pemkab Kapuas Gelar Forum Perangkat Daerah Susun RKPD Tahun 2025

Pemkab Kapuas Gelar Forum Perangkat Daerah Susun RKPD Tahun 2025

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Tahun anggaran 2025.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy, M Si bertempat di Aula Bappelitbangda Kabupaten Kapuas.

Tampak hadir juga pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Kapuas, para kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas serta para camat.

Dalam sambutan Pj Bupati yang dibacakan Sekda Kapuas Septedy menyampaikan dalam forum ini agar penyusunan RKPD tahun 2025 bisa mengakomodir hal-hal yang menjadi prioritas.

“Harapannya, ini nantinya betul-betul dilihat dan dikaji dari hasil Musrenbang agar ketahuan yang mana menjadi prioritas, sehingga kegiatan terintegrasi satu sama lain,” katanya, Senin (26/2/2024).

BACA JUGA :  Jaga Trantibum di Kecamatan Selat, Camat Pimpin Patwas Lakukan Sambang Sejumlah Hotel Dan Warung

Dengan demikian program akan berjalan dan berdampak terhadap pembangunan dan masyarakat di daerah Kabupaten Kapuas ke depannya.

Untuk itu, Sekda berharap agar dalam penyusunan Renja perangkat daerah Tahun 2025 memperhatikan konsistensi perencanaan program dan kegiatan dalam RPJMD.

“Saya mengingatkan supaya dalam menyusun rencana kerja Tahun 2025, dilakukan analisa, penajaman dan evaluasi terhadap capaian program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta memastikan konsistensi program, kegiatan dan pendanaan dalam RPJMD maupun Renstra Perangkat Daerah,” tegas Sekda Septedy.

“Pembangunan ini menjadi acuan bagi perangkat daerah dalam menyusun Renjanya sehingga dapat menjawab permasalahan pembangunan daerah serta mengharapkan setiap OPD saling berkoordinasi sehingga dapat tercapai sinergitas dan sinkronisasi program dan kegiatan lintas perangkat daerah,” katanya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Camat Selat Pada Lurah Selat Tengah yang Baru di Lantik

Untuk itu jelasnya, diperlukan suatu Forum yang dapat mempertemukan stakeholder terkait untuk menyepakati program dan kegiatan yang menjadi prioritas Perangkat Daerah dalam wujud Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah.

Di tempat yang sama Kepala Bapelitbangda Kapuas, Catur Feriyanto, dalam laporannya menyampaikan beberapa isu strategis pembangunan Kabupaten Kapuas tahun 2025 diantaranya yakni 1.076 usulan bidang infrastruktur, 458 usulan bidang ekonomi dan pemberdayaan, 344 usulan bidang pendidikan, 139 usulan bidang kesehatan, dan 133 usulan bidang administrasi pemerintahan,” bebernya.

Lebih lanjut Catur juga menuturkan itulah beberapa prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas tahun 2025.

Baca Juga