Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Investasi di Kabupaten Banjar Lebihi Target, Nilainya Capai Rp1,214 T

Investasi di Kabupaten Banjar Lebihi Target, Nilainya Capai Rp1,214 T

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Realisasi investasi di Kabupaten Banjar terkontraksi positif sebesar Rp1,214 triliun. Angka ini melebihi target yang ditentukan Pemkab Banjar yakni Rp1,121 triliun pada tahun 2023 lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar, Yudie Andrea, saat memimpin apel gabungan, Senin (26/2/2024) pagi. Ia menyebut, banyak faktor pendukung yang akhirnya membuat realisasi terwujud.

“Jemput bola layanan LKPM yang merupakan inisiasi dari kami untuk mengejar laporan penanaman modal yang setiap tahunnya wajib dilaporkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Gelar Rapat Koordinasi untuk Meningkatkan Efisiensi Program dan Kebijakan

Kedua, katanya, melakukan beberapa sosialisasi. “Termasuk sosialisasi pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal ) dan OSS (Online Single Submission) yang didukung melalui DAK non fisik Kementerian Investasi/BKPM RI,” tambah dia.

Ditambah, untuk Indeks Kepuasan Masyarakat (IPM) melalui layanan perizinan dan non perizinan yang ditargetkan 2023 mencapai 85 persen, terealisasi 86,07 persen.

“Ini termasuk nilai yang baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” papar Yudie Andrea.

BACA JUGA :  Wali Kota : Tingkatkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

Sementara, dia menjelaskan, dari hasil evaluasi Ombudsman RI Kantor Wayah (Kanwil) Kalsel untuk kepatuhan pelayanan publik, Pemkab Banjar mendapat predikat A dengan nilai 92,89 persen kategori Zona Hijau.

“Ini semua berkat kerja keras dan dukungan Kepala Daerah Bupati, Wakil Bupati, Sekda Banjar dan seluruh OPD yang telah memberikan dukungan serta berkolaborasi dengan DPMPTSP Kabupaten Banjar,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah 

Baca Juga