Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Hadiri Perayaan Hari Raya Galungan di Desa…

Pj Bupati Kapuas Hadiri Perayaan Hari Raya Galungan di Desa Terusan Makmur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalteng Erlin Hardi, ST didampingi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki, menghadiri perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan Umat Hindu di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Rabu (28/2/2024).

Turut dihadiri Staf Ahli Bupati Yunabut, Kadis PUPRPKP Teras, Kadis Pendidikan Aswan, Kadis PMD Budi Kurniawan, Kadis Pertanian Yaya, dan Perwakilan Dinas Kominfo, Perwakilan bag Kesra Lingkup Pemkab Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan, Hari Raya Galungan merupakan hari besar dan istimewa bagi Umat Hindu. Sehingga, ucapan syukur kata Pj Bupati perlu dilakukan atas segala nikmatnya.

Pada kesempatan ini juga, Pj Bupati berharap, seluruh Umat Hindu yang ada di kecamatan Bataguh khususnya Desa Terusan Makmur, untuk terus memupuk dan meningkatkan nilai spritual keimanan terhadap yang maha kuasa.

BACA JUGA :  Percepatan Pembangunan Perhutanan Sosial Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

“Hari raya Galungan adalah perayaan hari kemenangan bagi umat Hindu. Makna hari suci Galungan ini adalah bentuk peringatan, agar manusia dapat menjaga keimanan dengan mengendalikan dirinya dari belenggu nafsu jahat dan sifat negatif lainnya,” terang Erlin Hardi.

Ia berharap, melalui perayaan Hari raya Galungan seluruh umat Hindu akan mampu mengalahkan sifat-sifat jahat dalam diri dengan mengedepankan kebenaran.

Mengakhiri sambutannya, Pj Bupati Erlin Hardi mengimbau dan mengajak seluruh Umat Hindu di Desa Terusan Makmur agar senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Keamanan dan ketertiban daerah, merupakan tanggungjawab kita bersama. Oleh sebab itu, melalui momentum ini saya imbau kepada seluruh umat Hindu, mari bersama-sama kita jaga kondusifitas daerah dengan saling menghormati dan menghargai antar sesama umat beragama,” Kata Erlin.

BACA JUGA :  Wujudkan Satu Data, Sekda Kapuas Buka Penandatanganan Komitmen Bersama

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Galungan kepada seluruh umat Hindu di Kabupaten Kapuas khususnya di desa Terusan Makmur Kecamatan Bataguh,” Kata Pj Bupati Kapuas.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Hari Raya Galungan Dan Kuningan Desa Terusan Makmur I Made Suyase mengatakan mewakili masyarakat desa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kedatangan Bapak Pj Bupati beserta Ibu ke desa kami menghadiri undangan Hari Raya Galungan,” ujarnya.

“Saya sangat meapresiasi atas berkenannya Bapak Pj Bupati meluangkan waktunya datang di acara ini,” pungkasnya.

Baca Juga