Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. BRF 2024 Resmi Dibuka Selama 26 Hari, Stand Terbaik Bakal…

BRF 2024 Resmi Dibuka Selama 26 Hari, Stand Terbaik Bakal Dapat Tropi dan Uang Pembinaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru resmi membuka Banjarbaru Ramadhan Festival (BRF) 2024, di Lapangan Dr. Murdjani, Selasa (12/3/2024) sore.

Kegiatan ini langsung dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, didampingi Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah Alkaf, serta Kepala Disporabudpar, H Ahmad Yani Makkie bersama jajaran kepala SKPD dilingkup Pemkot Banjarbaru.

Usai pembukaan, Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mengatakan, dengan keberadaan pasar wadai di BRF 2024 yang digelar mulai hari ini bisa menggeliatkan perekonomian warganya.

“Kita harapkan ekonomi masyarakat bisa lebih baik lagi para pedagang juga mendapat keberkahan termasuk pengusaha lainnya yang berdampak positif dari pasar wadai itu sendiri,” ujarnya.

Kegiatan pasar wadai Ramadan sendiri tak hanya dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani saja, melainkan ada dua titik yang digelar. “Kedua itu ada didepan RS AURI, ya mudah-mudahan bisa membangkitkan ekonomi,” paparnya.

BACA JUGA :  Banjarbaru Masuk 10 Kota Terbaik 2021

Dari ratusan stand, kata dia, juga ada berdiri stand RT Mandiri yang merupakan binaan langsung dari seluruh kelurahan di Banjarbaru.

“Produk-produk dari RT Mandiri juga dijual di Pasar Wadai Ramadan. Serta, berbeda dari tahun sebelumnya, ada klaster-klaster yang menyediakan makan dan minuman tradisional baik kue, masakan khas banjar dan makanan kekinian,” bebernya.

Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah Alkaf, menyebutkan, partisipasi pada gelaran Banjarbaru Ramadhan Festival (BSF) 2024 berjumlah 220 peserta. Selanjutnya, disebutkannya lagi, 180 peserta kuliner dan 40 dari peserta non kuliner.

“Jadi, ada pedagang takjil, wadai (kue) baik itu kering dan ringan, serta makanan basah dan berat,” ucapnya. Termasuk didalamnya ada 20 peserta dari UMKM binaan program RT Mandiri yang seluruhnya sudah terwakili masing-masing kelurahan.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Terima Hibah Mobil Dari Bank Kalsel

Terpisah, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, membeberkan, pada perhelatan BRF 2024 yang digelar selama 26 hari dibulan suci Ramadan. Nantinya, panitia juga akan memberikan penghargaan untuk stand terbaik.

“Nah, nanti ada hadiah yakni berupa tropi, uang pembinaan, dan sertifikat,” singkatnya.

Sempat molor dari yang dijadwalkan yakni pukul 16.00 Wita. Menjelang kegiatan peresmian Banjarbaru Ramadhan Festival (BRF) 2024 mendadak hujan lebat. Sempat membuat sejumlah undangan di lokasi penyelenggaraan berhamburan. Namun, pada akhirnya pukul 16.46 Wita, BRF resmi dibuka meskipun dalam kondisi gerimis.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

Baca Juga