Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Salurkan Bantuan Digelaran Safari Ramadan di Masjid Al…

Bupati HST Salurkan Bantuan Digelaran Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi kembali laksanakan safari ramadan, kali ini bertempat di Masjid Al Hidayah desa Pajukungan Kecamatan Barabai. Kamis (21/3/2024) sore.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta memperkuat ikatan silaturahmi di bulan Ramadan.

Dalam agenda tersebut, Bupati hadir didampingi Sekda HST H Muhammad Yani, turut berhadir para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Camat, Forkopicam Barabai, dan Masyarakat desa pajukungan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aulia menyerahkan secara simbolis bantuan permakanan untuk anak yatim/LKSA/Pondok Pesantren Nurul Muhibbin sebesar Rp 803.000.000, Pondok Pesantren Muhammadiyah sebesar Rp 80.300.000, Podok Pesantren Minhajul Abidin sebesar 160.600.000, Pondok Pesantren, Al Ittihad sebesar Rp 224 840.000, dan Pondok Pesantren Dhiyaul Ulum Wadda’wah sebesar Rp 104.390.000.

BACA JUGA :  Pantau Harga Komoditas, Wabup HST Blusukan di Pasar Keramat Barabai

Bupati juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Al Hidayah sebesar Rp 65.000.000 dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah dari Sekretariat UPZ desa Pajukungan sebanyak 4 paket kepada 4 orang penerima.

Dalam sambutannya di hadapan jemaah yang hadir, Bupati menjelaskan pentingnya safari Ramadhan sebagai sarana untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah,

“Dengan kontribusi dari berbagai pihak dalam kegiatan ini, kita berharap dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui, sehingga kita dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat ,” Kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan serta semangat berbagi, tolong-menolong antar sesama.

BACA JUGA :  Pemkab HST Rutin Gelar Takmir Ramadan, Bentuk Mental Spiritual ASN

“Saya mengajak seluruh warga Kabupaten HST, khususnya di Desa Pajukungan , untuk saling peduli terhadap saudara dan tetangga. Mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk lebih memperhatikan dan saling sayang menyayangi,” tambahnya.

Bupati berharap bantuan yang di berikan tersebut dapat bermanfaat bagi masjid dan masyarakat sekitar yang menerimanya.

“Mudah-mudahan silaturahmi yang kita lakukan ini, amalan-amalan yang kita lakukan dibulan Ramadan, puasa, shalat berjamaah, Insya Allah mendapat ganjaran dihadapan AllAh SWT dengan memperoleh Ridha Nya,”pungkas Bupati

Menjelang berbuka puasa acara diisi Tausiah yang di sampaikan KH Abdul Gaffar, yang mengangkat tema keutamaan membaca Al Quran di bulan Ramadan.

Reporter : Ahmad Farisa | Editor : Nashrullah

Baca Juga