Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Sosial
  4. »
  5. Kopdar Ramadhan GABUS BATANAK: Silaturahmi dan Santunan untuk Anak Yatim

Kopdar Ramadhan GABUS BATANAK: Silaturahmi dan Santunan untuk Anak Yatim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Komunitas otomotif Banua Sehati, yang dikenal dengan nama GABUS BATANAK, mengadakan Kopdar dan Buka Puasa Bersama pada Minggu, 24 Maret 2024.

Acara yang bertempat di John Haus Stable, Jalan Trikora ini, dihadiri oleh Ketua IMI Kalsel Bapak Edi, perwakilan Pertamina Bapak Sahrudin, perwakilan Aston Banua Liana, serta Ustaz H Muhammad Hadi, yang mewakili pondok pesantren dan anak-anak yatim piatu.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota komunitas otomotif dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Dengan konsep lesehan dan ngabuburit, acara ini berhasil menarik perhatian dan kehadiran dari 36 klub mobil yang tergabung dalam GABUS BATANAK.

Selain buka puasa bersama, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan dan doorprize yang dipandu oleh MC Gusti Nana. Pemenang kategori kostum Uniq Ramadhan, Berry dari klub BCI dan Om Thamrin dari klub TAC. Klub dengan peserta terbanyak adalah AAFI.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana Ari menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut, termasuk para sponsor dan panitia yang telah bekerja keras. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan dan pelayanan.

Kultum yang disampaikan oleh Ustaz H Muhammad Hadi menekankan pentingnya silaturahmi yang dapat membawa berkah, melapangkan rezeki, dan memanjangkan umur, sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari dan Muslim.

Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu yang mewakili pondok pesantren Yasin Banjarbaru, sebagai bentuk donasi dan sumbangan dari komunitas. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan semangat ‘Badangsanakan tanpa akhir’.

Baca Juga