Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAPUAS
  4. »
  5. Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat…

Ini Keinginan Legislator Kapuas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Drs Syarkawi H Sibu menekankan agar
penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025 pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) memprioritaskan bidang layanan dasar, yakni infrastruktur, pendidikan dan bidang kesehatan.

“Yang menjadi perhatian ada tiga bidang, pertama bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan di daerah-daerah pelosok dan terpencil itu memang penting dalam upaya membuka kantong-kantong produksi, membuka keterisolasian mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Syarkawi H Sibu, usai menghadiri Musrenbang kabupaten, Kamis (28/3/2024) di aula Bappelitbangda Kapuas.

BACA JUGA :  DPRD Kapuas Gelar Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengangkatan PAW Satu Anggota Dewan

Lanjut Syarkawi, pembangunan bidang pendidikan dan bidang kesehatan perlu ditingkatkan lagi.

Untuk itu, pada sektor pendidikan dan kesehatan ini penting karena ini merupakan layanan dasar,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Kapuas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Tiga Raperda

Dirinya mengaku telah melihat secara langsung bagaimana kondisi sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang perlu mendapat perhatian.

“Masalah pendidikan dan kesehatan ini masih perlu menjadi perhatian, bukan kurang tapi perlu ditingkatkan lagi,” kata Syarkawi.

Menurutnya, DPRD Kapuas berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal proses pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Baca Juga