Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Laksanakan Qiyamul Lail Bersama Warga dan Jajaran Pemda…

Bupati HST Laksanakan Qiyamul Lail Bersama Warga dan Jajaran Pemda Setempat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi, melaksanakan Qiyamul Lail, pada 10 malam akhir Ramadan. Kegiatan yang diikuti jajaran Pemkab HST itu digelar, di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai, Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program “Safari Ramadhan” yang rutin dilaksanakan Bupati HST, Aulia, selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Dimulai pukul 02.00 WITA dini hari, Bupati HST H Aulia Oktafiandi, bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala bagian (kabag) dilingkup Setda HST. Serta jamaah dari warga sekitar Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai.

BACA JUGA :  Bupati HST Resmikan Faskes PICU, NICU dan Perinatologi

Qiyamul Lail diisi dengan melakukan shalat sunah berjamaah yaitu shalat hajat dan tasbih. Yang selanjutnya, juga dilaksanakan tadarus Al Quran dan diakhiri dengan kegiatan sahur bersama.

Bupati HST, Aulia Oktafiandi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terpenting adalah mempererat tali silaturahmi antara pemeritah daerah (Pemda) setempat dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua mendapatkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT,”tutup Bupati.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Qiyamul Lail ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi kemuliaan di malam Ramadan. Terutama di malam-malam ganjil seperti terakhir bulan Ramadan, yang menjadi malam Lailatul Qadar.

BACA JUGA :  Dinilai Punya Beban Tugas Berat, Kepala Desa dan Aparatnya Dilindungi Asuransi Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HST, Aulia, turut mengajak jamaah untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta selalu memperbanyak amalan ibadah di bulan Ramadan.

“Apalagi melalui Qiyamul Lail bisa menjadi media siraman rohani secara religi sehingga mampu meningkatkan rasa syukur terhadap kenikmatan yang telah Allah SWT anugerahkan,” tutupnya.

Reporter : Ahmad Farisal | Editor : Nashrullah

Baca Juga